pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Polres Lahat Ungkap Keberadaan Ladang Ganja

50
×

Polres Lahat Ungkap Keberadaan Ladang Ganja

Sebarkan artikel ini
IMG-20190208-WA0075
pemkab muba

Lahat I Jajaran Polres Lahat kembali mengungkap keberadaan ladang ganja.  Kali ini, ratusan ladang ganja ditemukan di kawasan hutan di Kecamatan Jarai,  Kabupaten Lahat. Tak hanya tanaman ganja, turut diamankan tiga pelaku diduga tersangka penanam dan pemilik ladang terlarang tersebut.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK Melalui Kasat Narkoba Polres Lahat,  AKP Desli Darsyah, mengatakan, tiga pelaku yang ditangkap yakni Yayan Ibnu Saleh, warga Gelung Sakti. Pelaku merupakan pemilik sekaligus penanam ratusan batang ganja.

Kemudian Dodi Irawan, warga Gelung Sakti adik kandung Yayan,  bertindak sebagai penjaga ladang ganja dan pernah memasarkan. Herliansyah warga desa Jentikan, bertindak sebagai penjaga ladang ganja. “Baru empat bulan pak kami tanam.  Seluruhnya bukan punya saya semua tapi milik YN. Dari dia saya dapatkan bibitnya kalau yang punya saya belum sempat panen, “Kilah Yayan, saat diwawancara di Polres Lahat, Jumat (8/2).

Sementara dilanjutkan Kasat Narkoba,  anggota Satnarkoba berhasil mengamankan sekitar 390 batang ganja. Ladang ganja sendiri ditemukan di semak belukar yang berjarak sekitar sekitar tiga kilo dari Desa Gelung Sakti.  Ganja sendiri ditemukan di tiga titik belukar dalam satu kawasan. Untuk sampai ke lokasi, petugas harus melewati kebun kopi warga.

“Gak terlalu jauh dari desa. Namun lokasi penanaman dibelukat sehingga tidak terlihat warga.  Saat ini masih kita masih melakukan pendalaman apakah ada tersangka lain. Apalagi dari pengakuan awal tersangka ada pelaku lain yang kini kita kejar,”ujar  Desli Darsyah.(sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *