pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Polres Lahat Gagalkan Peredaran Puluhan Paket Ganja

81
×

Polres Lahat Gagalkan Peredaran Puluhan Paket Ganja

Sebarkan artikel ini
Jajaran Satnarkoba Polres Lahat berhasil mengamankan puluhan Paket ganja dari tangan EP (17) warga Desa Tanjung Agung,
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Jajaran Satnarkoba Polres Lahat berhasil mengamankan puluhan Paket ganja dari tangan EP (17) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat. Penangkapan tersebut tidak lepas adanya informasi yang diberikan masyarakat.

Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP M. Romi SH. MH menerangkan keberhasilan mengungkap peredaran narkoba jenis ganja tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat jika di Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, akan ada transaksi narkoba. Informasi tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti dengan melakukan lidik.

“Pas tiba di lokasi petugas mendapati pelaku yang berdiri di tepi jalan diduga menunggu pembeli,”ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Petugas kemudian mengamankan pelaku dan saat dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti berupa dua paket sedang daun kering terbungkus kertas diduga narkotika jenis ganja dan empat paket kecil daun kering terbungkus kertas diduga narkotika jenis ganja dan satu unit handphone Android warna hitam merk OPPO A55 ditemukan petugas polisi diselipan pinggang celana yang sedang dikenakan oleh tersangka.

“Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dirumah milik tersangka yang berada di Desa Tanjung agung, dan ditemukan barang bukti berupa 53 paket kecil daun kering terbungkus kertas diduga narkotika jenis ganja yang ditemukan petugas polisi dibawah tempat tidur milik tersangka,”tegasnya.

Pelaku sendiri, lanjutnya mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya. Pelaku terancam Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 111 ayat (1) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka dan barang bukti yang diamankan personil Sat Res Narkoba Polres Lahat dibawa ke Polres Lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *