pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Polres Lahat Cek Ketersediaan Migor di Pasar

149
×

Polres Lahat Cek Ketersediaan Migor di Pasar

Sebarkan artikel ini
IMG-20220511-WA0005
pemkab muba

LAHAT – Memastikan ketersediaan minyak goreng (Migor) aman di Kabupaten Lahat, jajaran Polres Lahat, Rabu (11/5/2022) melakukan pantauan dan monitoring ke sejumlah toko Migor di Kota Lahat. Kegiatan tersebut juga untuk menjaga situasi kondusif kepada masyarakat.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto, SIK melalui Kanit II Sosial Ekonomi Ipda Dahyan Karni, yang langsung turun ke lapangan mengungkapkan pihaknya ingin memastikan jika kegiatan penyaluran sembako minyak migor kemasan dan curah dilakukan secara baik dan tidak menyalahi aturan. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa tenang kepada warga jika ketersedian Migor di Lahat aman dan mencukupi.

“Ya ini juga untuk mengecek kemungkinan adanya oknum yang bermain atau menimbun,” tegasnya.

Dalam pantauan tersebut kata Dayan, beberapa toko besar penyedia minyak goreng yang seperti toko Sepakat, Toko Bintang Terang, dan Toko Aong. Di toko Sepakat menyedikan arau ketersedian migor kemasan sebanyak 4000 liter dan sejauh ini yang sudah disalurkan sebanyak 3.500 liter. Kemudian di Toko Bintang Terang stok migor Kemasan sebanyak 4.800 liter dan yang baru disalurkan sebanyak 4.000 Liter.

“Di Toko Aong Ketersediaan atau stok sebanyak 7.700 liter dan jumlah migor yang disalurkan sebanyak 7000 liter,” sampainya.

Dari hasil pemantauan, didapati dua toko yaitu yang belum terdapat minyak goreng curah dan untuk lainnya penyaluran Migor Curah berlangsung aman terkendali.

“Jumlah Migor Curah yang disalurkan sudah sesuai dan cukup untuk memenuhi stok kebutuhan masyarakat wilayah Kota Lahat,” katanya.

Terkait situasi di lapangan sendiri belum terdapat gejolak ataupun antrian pembelian minyak goreng di wilayah Kota Lahat. Pihaknya sendiri menghimbau, kepada masyarakat agar tidak merasa takut adanya kelangkaan minyak goreng baik curah ataupun kemasan, polri dalam hal ini Polres Lahat akan selalu memantau, mengawal dan menindak oknum oknum yang akan berusaha menimbun minyak goreng demi keuntungan pribadi. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *