oleh

Polres Empat Lawang Laksanakan Giat Tabligh Akbar dan Istighosah

Empat Lawang I Bertempat di Masjid Jamik, jalan Lintas Sumatera kecamatan Tebing Tinggi. Sat Binmas Polres Empat Lawang laksanakan Giat Tabligh Akbar dan Istighosah, Selasa (19/3/2019).

Hadir pada Acara Tersebut, Kapolres Empat Lawang diwakili oleh Kabag Sumda Komp Irwan Hasan, SH, Dandim 0405 diwakili oleh anggota Ramil Tebing Tinggi, Kasat Pol PP bersama anggota, Ketua dan Pengurus Masjid Jamik serta Ibu-ibu dari Majelis Taklim se kecamatan Tebing Tinggi. Tabligh Akbar dan Istighosah ini juga dihadiri oleh Ketua NU dan Ketua Muhammadiyah Empat Lawang beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan siswa SMAN 1 Tebing Tinggi.

dan peserta lainnya lebih kurang 600 orang yang bersama – sama ikut kegiatan tersebut. Sekira pukul 14.00 WIB sampai selesai acara Selasa, 19 Maret 2019.

Giat Tabligh Akbar dan Istighosah yang dihadiri lebih kurang 600 orang ini diawali dengan pembukaan, Pengajian Ayat Suci Alquran, dan Zikir bersama. Kemudian di lanjutkan dengan Cerama Agama oleh Ust H. Muhammad Riduan.

Dalam penyampaiannya Ust H. Muhammad Riduan mengajak seluruh masyarakat pintar dalam menyambut pesta demokrasi

“Semoga menyambut Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg nanti kita tetap menjaga kerukunan, kekeluargaan, tidak terpecah belah. Terciptanya Pilpres dan Pileg yang Aman, Damai, Nyaman dan Sejuk,”

Kapolres  Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto, S.I.K  melalui Asnawi Mangku Alam, S.H Kasat Binmas Polres Empat Lawang menegaskan aman dan terkendali

“Puji syukur Giat berlangsung, aman, lancar dan terkendali. Dalam kegiatan ini,  juga kami pihak kepolisian wilayah Kabupaten Empat Lawang mengajak masyarakat agar dalam proses pilpres dan pileg mendatang ikut serta dalam pesta demokrasi dengan bersama-sama hadir ke TPS guna menggunakan hak suara,” ungkap Asnawi Mangku Alam.

Ferry (49) warga Lorong Arabiah kecamatan Tebing Tinggi yang ikut dalam salah satu pengajian mengatakan silaturahmi dan menambah pengalaman serta mengetahui program kerja pemerintah

“Secara pribadi, acara semacam ini sangatlah bermanfaat. Dimana kita bisa menambah pergaulan diantara Majelis Taklim, mendapatkan pengetahuan dari pemerintah. Satu Hal paling penting, Himbauan penceramah dan Polres Empat Lawang agar pesta demokrasi jangan sampai tercoreng atau membuat malu Empat Lawang, Karena keributan, dan Lain-lain,” tukas Halimah.(herli)

Komentar

Berita Lainnya