oleh

Polres Basel Salurkan 780 Kampil Beras ke Masyarakat

TOBOALI | Sebanyak 780 kampil beras kembali disalurkan oleh Kepolisian Resor Bangka Selatan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan secara serentak, Rabu (2/9).

Dari 780 kampil tersebut, 530 diantaranya dibagikan oleh personel Polres Basel. Dan sedangkan sisanya, 250 kampil disalurkan oleh personel di masing-masing polsek dan jajaran yang ada di daerah ini.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan, bantuan sosial itu disalurkan tidak lain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya imbau untuk seluruh personel polres dan polsek jajaran, agar dalam penyaluran beras ini harus semangat. Dan diberikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,” ujar Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto.

Satu diantara penerima bantuan sosial ini adalah Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin yang berada di kawasan Kampung Padang, Kecamatan Toboali. Kemudian bantuan juga disalurkan ke Ponpes Birkatul ‘Uluum di Kota Toboali.

Penyerahan 24 kampil beras ke dua ponpes tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto. Turut hadir dalam kesempatan ini Wakapolres Basel Kompol Sarwo Edi Wibowo dan para PJU.

Di dua ponpes ini, Kapolres AKBP Agus tak lupa mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat selama pandemi Covid-19. Caranya ialah menerapkan pola hidup dengan 3 M.

“Kepada pengurus dan santri ponpes, ingat 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dengan melaksanakan himbauan yang telah diberikan pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Atas bantuan yang disalurkan ini, Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadin Ustaz Rosidi mengapresiasi Polres Basel pimpinan AKBP Agus Siswanto. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang kesekian kalinya oleh Polres Bangka Selatan. Semoga bantuan ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Ustaz Rosidi. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya