pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Polres Basel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

344
×

Polres Basel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Toboali – Polres Bangka Bangka Selatan (Basel) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Ahad (1/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama, gabungan staf, personel, dan ASN Polres Bangka Selatan, menunjukkan komitmen yang kuat dalam melestarikan, mengamalkan, dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka SH SIK MIK menggarisbawahi pentingnya peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai wujud komitmen dalam menjaga dan menghayati nilai-nilai luhur Pancasila.

Dia menyatakan bahwa Pancasila sebagai dasar masyarakat, berbangsa dan bernegara, memiliki peran sentral dalam menyatukan bangsa Indonesia.

“Upacara ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bagi anggota Polri, upacara ini sebagai langkah untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas, serta kebersamaan, khususnya di Polres Basel yang kita banggakan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengingatkan tentang tantangan yang menghadang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, termasuk pandangan, tindakan, dan sikap intoleran. Penyalahgunaan media sosial yang sering menggaungkan hoax, fitnah, dan perpecahan juga menjadi masalah yang harus diatasi.

AKBP Toni Sarjaka mengajak semua pihak untuk tetap mewaspadai pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Dalam menghadapi segala bentuk gerakan anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, dan anti Bhinneka Tunggal Ika, tekanan pentingnya mendukung tindakan tegas pemerintah.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya untuk melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Kapolres. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *