pemkab muba
Bangka Belitung

Polres Basel Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok

50
×

Polres Basel Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

 

BASEL – Polres Basel melaksanakan pengamanan pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan ini, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan, dimulai pada pukul 06.15 WIB dan melibatkan berbagai pihak, termasuk Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Basel, Korwil BIN Kabupaten Basel, Kasdim Kodim 0432 Basel, serta sejumlah pejabat dan personil terkait.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi SH, mengatakan kegiatan tersebut meliputi apel kesiapan, sambutan dari beberapa pihak, termasuk Ketua KPU Kabupaten Basel dan Kapolres Bangka Selatan, serta pengguntingan pita pelepasan logistik pemilu Kabupaten Basel.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Basel, Muhidin menyampaikan harapannya agar pendistribusian logistik ke wilayah kepulauan dapat berjalan lancar dan aman.

“Semoga pendistribusian logistik hari ini Ke wilayah kepulauan berjalan lancar, aman dan tidak terkendala apapun,” ujar Muhidin.

Sementara itu, Kompol Elpiadi SH, memastikan bahwa pengamanan kegiatan tersebut di-backup oleh personil Polres Bangka Selatan yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024.

“Saya berharap personil polres basel yang terlibat dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan sesuai dengan SOP,” tegas Kompol Elpiadi SH.

Lanjut Kompol Elpiadi, pendistribusian logistik pemilu di wilayah kepulauan melibatkan dua unit kendaraan Truck R6 dan tiga unit kapal laut yang disiapkan oleh PT Pos Indonesia.

Pengamanan dilakukan oleh personil Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta, Satuan Polisi Air, dan Pam TPS Polres Bangka Selatan. Hasilnya, pendistribusian kotak suara ke Kecamatan Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok telah sampai di tujuan dalam keadaan aman.

Adapun rincian Logistik Pemilu wilayah kepulauan tahun 2024 sebagai berikut :

.Kecamatan Kepulauan Pongok, Desa Pongok, Kotak Suara : 45 Kotak dan Bilik Suara : 36 Bilik. Desa Celagen, Kotak Suara : 15 Kotak, Bilik Suara : 12 Bilik. Kecamatan Lepar Pongok, Desa Penutuk, Kotak Suara : 40 Kotak, Bilik Suara : 32 Bilik.

Desa Tanjung Sangkar, Kotak Suara : 30 Kotak Bilik : 24 Bilik. Desa Kumbung, Kotak Suara : 15 Kotak, Bilik Suara : 12 Bilik. Desa Tanjung Labu, Kotak Suara : 30 Kotak, Bilik Suara : 24 Bilik.

Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap kondisi cuaca dan lokasi yang jauh dari pusat distribusi. Pendistribusian kotak suara ke Kecamatan Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok telah sampai di tujuan tanpa kendala yang berarti.

Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut : Ketua KPU Kab. Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, Ketua Bawaslu Kab. Basel, Korwil BIN Kab. Basel, Kasdim Kodim 0432 Basel, Komisioner KPU Kab. Bangka Selatan, Kabag OPS Polres Bangka Selatan, PJU Polres Bangka Selatan, Danpos TNI AL Sadai, Kabid POL PP Kab. Basel, Kesbangpol Pemkab Basel, Personil OMB Polres Bangka Selatan, Staf KPU Kab. Basel, Staf Bawaslu Kab. Basel serta Insan Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *