pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Polres Bangka Selatan Amankan Perayaan Hari Raya Galungan Umat Hindu

90
×

Polres Bangka Selatan Amankan Perayaan Hari Raya Galungan Umat Hindu

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Bangka Selatan – Dalam rangka memberikan perlindungan dan rasa aman kepada umat Hindu yang merayakan Hari Raya Galungan, Pihak Kepolisian Resor Bangka Selatan beserta Polsek jajarannya telah melaksanakan pengamanan di beberapa Pura yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (28/02/2024).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, melalui Kabag Ops Kompol Elpiadi, menjelaskan bahwa upaya pengamanan ini dilakukan dengan menerjunkan 19 personil untuk menjaga setiap Pura yang menjadi tempat perayaan Hari Raya Galungan.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sehingga umat Hindu dapat melaksanakan ibadah mereka dengan nyaman dan aman,” ujar Kompol Elpiadi.

Lanjut Kompol Elpiadi juga menegaskan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kepada seluruh umat Hindu dan umat beragama lainnya untuk tetap saling menghormati dan menjaga kerukunan, sehingga tercipta suasana Harkamtibmas yang aman dan damai,” tegas Kompol Elpiadi.

Dengan adanya upaya pengamanan ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat merayakan Hari Raya Galungan dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum polres Bangka Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *