pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Polres Bangka Barat Awasi Potensi Money Politik

145
×

Polres Bangka Barat Awasi Potensi Money Politik

Sebarkan artikel ini
IMG-20220604-WA0027
pemkab muba

MUNTOK – Menjelang Pilkades 2022 Polres Bangka Barat akan ikut mengawasi kegiatan tersebut, tak hanya melakukan pengamanan tapi juga mengawasi politik uang dan isu SARA dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022.

“Money politik dan isu SARA tentu menjadi atensi daripada Pilkades tahun ini, di mana kita sudah sistem sangat terbuka sekali sehingga pasti akan sangat terdampak dan pola permainannya pun akan terlihat,” ujar Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon SH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH. Sabtu (4/6/2022).

Kabag Ops menyebutkan ada tiga kategori yang akan dipersiapkan untuk pilkades 2022 dalam pola pengamanan. “Pertama kategori aman dengan pengerahan 2 polri dan 2 linmas untuk 12 TPS, kategori rawan dengan pengerahan 2 polri dan 4 linmas untuk 2 TPS serta kategori sangat rawan dengan pengerahan 2 polri dan 2 linmas untuk 1 TPS,” jelas Kabag Ops.

Sedangkan untuk pencegahan konflik, Kabag ops menyatakan diuntungkan dengan kondisi pimpinan kepala daerah yang sudah definitif.

“Untuk pecegahan konflik kita diuntungkan dengan kondisi pimpinan kepala daerah kita sudah definitif sehingga Forkopimda untuk pemerintahan bisa saling sinergi dalam menjaga situasi kamtibmas politik,” ucapnya.

Kabag Ops mengatakan, kini ini tahapan pilkades 2022 sudah masuk persiapan yang dimulai sejak tanggal 24 Mei lalu.

“Kita rasa di semua tahapan sudah mulai memiliki eskalasi masing-masing seperti penyusunan dan penetapan pendaftaran, karena di sini sudah domain kepentingan politik, dari masing-masing calon, tahapan penyusunan dan penetapan daftar pemilih,” pungkasnya. (jepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *