oleh

Polisi Ringkus Pemalak Sopir di Jalan Lintas Linggau-Sekayu

MUSIRAWAS – Personel Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi Polres Musirawas berhasil meringkus Adriansa alias Tokek (35), warga Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi Sumatera Selatan yang diduga merupakan pelaku curas sadis yang kerap mengancam supir yang tengah melintas di Jalan Lintas Lubuklinggau-Sekayu.

Aksi pelaku terungkap setelah seorang supir truk menyampaikan laporan terkait pemalakan yang dialaminya oleh pelaku pada 9 Oktober 2020 kemarin. Atas laporan ini, Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi melakukan patroli di ruas jalan lintas Linggau-Sekayu tepatnya di Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi.

Alhasil, tak jauh dari lokasi kejadian, petugas unit reaskrim melihat dari pinggir ruas jalan salah seorang laki-laki naik ke dalam mobil truk yang sedang melintas. Tanpa basa basi, petugas pun mengarahkan mobil mengejar lalu mengentikan mobil tersebut.

Dari dalam mobil itu, petugas pun langsung memborgol pelaku Tokek dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek guna mempertangungjawabkan perbuatanya. “Benar kita sudah amankan, salah seorang warga diduga pelaku curas pemalak sopir truk batu-bata. Dari tangan pelaku A alias T kita amankan tengah berada dalam mobil truk, yang kita hentikan. Dan dari tangan pelaku, kita amankan sajam sebila pisau yang mana diduga kerap digunakan dalam setiap jalankan aksinya,” ungkap Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Hendrawan, Minggu (11/10/2020).

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan korban, kejadian terjai pada Jum’at (8/10/2020). Dimana, saat itu korban mengendarai mobil truk bermuatan batu-bata dari arah Linggau melintas jalan lintas Linggau-Sekayu dengan tujuan Desa Lubuk Tua. Di perjalanan, pelaku menghentikan kendaraan korban dan meminta supir untuk memundurkan kendaraan.

Setelah berada ditepian jalan, pelaku pun naik masuk kedalam mobil truk sembari mengeluarkan sebilah pisau sembari berteriak berkata agar korban mengeluarkan uangnya. Merasa terancam, korban mengeluarkan uang dua lembar pecahan Rp100 ribu, dan pelaku langsung mengambilnya sambil kembali mengancam agar korban tidak memberitahukan hal itu kepada orang lain.

Karena tidak terima, korban pun langsung melaporlan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Muara Kelingi. (Nurdin)

Komentar

Berita Lainnya