oleh

Polisi Bongkar Kembali Makam Korban, Guna Pastikan Penyebab Kematian Bocah

Palembang l Berapa waktu lalu, tepatnya Senin (11/10/2021) pagi, ada penemuan mayat anak remaja laki-laki di bawah Jerambah Karang, Jalan Merdeka, Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, bernama Muhammad Madon (14).

Senin (25/10/2021) Anggota Kepolisian Unit Ranmor Begoyor Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, melakukan pembongkaran makam korban di pemakaman umum Puncak Sekuning Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi. SH didampingi Kasubnit Ranmor Iptu Jhony Palapa. SH. MH mengatakan, bahwa pembongkaran makam itu, guna memastikan penyelidikan bahwa korban meninggal dunia dikarenakan sakit atau penyebab lainnya.

” Karena dari pihak keluarganya ketika korban hendak dilakukan autopsi, pihak keluarga menolak, dan mengatakan bahwa korban memang sakit,” ungkap Kompol Tri Wahyudi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (25/10/2021) malam.

Namun, tidak diam begitu saja, akan tetapi terus melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya korban.

” Dari hasil penyelidikan kami, hasil olah TKP, dan pemeriksaan saksi saksi, ditemukan indikasi sebelum meninggal dunia bahwa korban sempat berkelahi. Sehingga kami memohon izin kepada pihak keluarga, untuk melakukan autopsi terhadap korban, dengan cara membongkar makamnya, dan alhamdulillah pihak keluarga mengizinkan,” terang Tri.

Selain itu, pembongkaran makam korban itu juga memastikan agar kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini, yang dimana ada komplain dari pihak keluarga bahwa korban meninggal karena vaksin Covid-19.

” Untuk hasilnya kita masih menunggu, karena saat ini masih berlangsung pemeriksaan dilakukan oleh Forensik Dokkes Polda Sumsel. Dugaan sementara hasil pemeriksaan kami, bahwa korban indikasi korban pembunuhan,” tutupnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya