oleh

Polda Sumsel, Lakukan Semai Garam Sekaligus Kegiatan Penerapan Modifikasi Cuaca untuk Pencegahan Karhutbunla

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. MM di dampingi oleh Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. SIk. SH, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira. SIk, Danlanud SMH, BPBD SUMS, BPPT, BMKG dan Pak Efendi dari Sinar Mas.

Menurut pantauan beritamusi.co.id, kegiatan tersebut melakukan semai garam di wilayah hukum polda Sumsel, sekaligus kegiatan penerapan modifikasi cuaca untuk pencegahan karhutbunla dengan Integrasi Camera Pengintai (Asap Digital), Aplikasi Songket (command center) & Teknologi modifikasi cuaca (TMC), Selasa (15/05/2021).

Dilaksanakan di Pangkalan TNI AU Srimulyono Herlambang Palembang bertepatan di Jalan Sukodadi Kecamatan Sukarami Kota Palembang Sumatera Selatan.

Pada Kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. MM melalui Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. SIk. SH dirinya menjelaskan, bahwa Kegiatan tersebut merupakan Penerapan Modifikasi Cuaca untuk Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Integrasi Camera Pengintai (asap digital), Aplikasi songket (command center) dan Teknologi modifikasi cuaca (TMC).

” Ya benar, kita lakukan semai garam di wilayah hukum Polda Sumsel, sekaligus kegiatan penerapan modifikasi cuaca untuk pencegahan karhutbunla dengan Integrasi Camera Pengintai (asap digital), Aplikasi songket (command center) & Teknologi modifikasi cuaca (TMC),” ungkapnya.

” Kami Polda Sumsel khususnya Ditreskrimsus Polda Sumsel akan selalu maksimal dan tiada henti berinovasi dalam hal mencegah karhutlah, serta kami juga bermohon kepada masyarakat sumsel untuk ikut bersama sama mencegah Karhutlah guna kelestarian dan keaslian hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan yang sama-sama kita cintai ini,” harap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. SIK. SH kepada beritamusi.co.id, Rabu (16/06/2021). (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya