pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Polda Sumsel, Gelar Donor Darah HUT Dokkes Polri dan HUT Bhayangkara Ke-75 2021

72
×

Polda Sumsel, Gelar Donor Darah HUT Dokkes Polri dan HUT Bhayangkara Ke-75 2021

Sebarkan artikel ini
IMG-20210614-WA0059
pemkab muba

Palembang l Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan Sik SH MH menyambangi gelar acara donor darah di RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang. Donor darah ini dilakukan dalam rangka HUT Biddokkes  Polri dan HUT Bhayangkara  ke-75, jatuh pada (01/07/2021) serta hari donor darah sedunia yang jatuh pada (14/06/2021). Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, hadir untuk meninjau langsung acara donor darah tersebut.

Pada Kesempatan itu Kapolda Sumsel menjelaskan, bahwa donor darah yang dilakukan salah satu bhakti Polri kepada masyarakat.

” Ini semua merupakan bhakti Polri untuk masyarakat. Kita berharap dengan donor darah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah,” ujarnya kepada beritamusi.co.id, Senin (14/06/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel menerima penghargaan dari ketua PMI kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Terpisah, ketua PMI kota Palembang, yang juga wakil walikota Fitrianti Aguatinda, kepada beritamusi.co.id, Finda mengatakan, bahwa ditengah pandemi covid-19 ini kebutuhan darah mengalami peningkatan.

” Kebutuhan darah saat pandemi ini begitu dibutuhkan. Bahkan ditengah pandemi ini ada kenaikan permintaan akan darah. Karena banyak yang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kebutuhan akan darah cukup tinggi. Dimana kebutuhan akan darah bisa mencapai 7 ribu kantong dalam perbulannya.

” Bahwa sebelumnya kebutuhan akan darah hanya 5 ribu kantong perbulan.” Jelasnya.

Dia juga mengimbau serta mengajak masyarakat agar untuk melakukan donor darah baik ke unit PMI maupun ke gerai-gerai UTD yang ada.

” Silakan datang, karena setetes darah anda sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan kepada warga sumsel pada umumnya hingga saat ini stok darah masih mencukupi. Namun jika tak ada partisipasi dari masyarakat akan menipis,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Kota Palembang, dr Silvi, kepada wartawan mengatakan kebutuhan darah ditengah pandemi ini meningkat.

” Kita mengajak masyarakat untuk tak takut melakukan donor darah ditengah pandemi.  Karena covid-19 tak akan tertular lewat darah, apalagi sejauh ini pelayanan yang dilakukan juga sesuai dengan standar protokol kesehatan. Sementara itu tercatat sebanyak 150 anggota Polri, mendonorkan darah mereka untuk memenuhi kebutuhan akan darah,” tukasnya kepada beritamusi.co.id, Senin (14/06/2021). (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *