pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Polda Sumsel Adakan Tes Urine Dadakan

87
×

Polda Sumsel Adakan Tes Urine Dadakan

Sebarkan artikel ini
IMG-20220126-WA0002
pemkab muba

Palembang l Tes urine dadakan dilakukan terhadap personel di Direktorat Narkoba dan Personel Yanma Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin, SIK mengatakan pihaknya hingga kini terus berupaya untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba dikalangan Personel Polda sumsel dan jajaran kita juga melibatkan dari Nakes Biddokes Polda Sumsel serta kasaker yang kita laksanakan test urine kata Alumni Akabri 94.

Tes urine dadakan di lingkungan Polda Sumsel digelar dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Polri Presisi,” ucapnya.

Dia mengatakan ” Iya tes urine tersebut mendadak di jajaran Direktorat Narkoba dan Personel Yanma Polda Sumsel,” kata Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin,Sik saat ditemui wartawan di halaman Poliklinik Mapolda Sumsel, Rabu (26/01).

Diakuinya, giat tes urine secara mendadak ini bertujuan agar anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Polda Sumsel,” tambah Pria berseragam Polri kelahiran Jakarta 1972.

Terpisah, saat diwawancarai Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM diruang kerjanya

“Tadi ada 67 orang anggota Dit Narkoba dilakukan tes urine serta 12 orang Personel yanma Polda Sumsel untuk mengetahui apakah ada anggota dari jajaran Polda Sumsel yang menggunakan narkoba,” ungkapnya

Dia menerangkan kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun, murni dadakan dan anggota yang di tes urine dipilih secara acak.

“Ini kita gelar tanpa persiapan, secara mendadak dan acak, kita tidak menentukan jadwalnya kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan tes urine sehingga anggota tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan tes urine,” terangnya dan alhamdulillah hasilnya negatif semua,” tukasnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *