pemkab muba
Bangka Belitung

Polda Babel Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru

131
×

Polda Babel Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholders terkait untuk persiapan pengamanan rangkaian kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di Gedung Tri Brata Mapolda Babel, Kamis (14/12/2023).

Rakor ini dipimpin langsung Kapolda Babel Irjen Pol. Drs. Tornagogo Sihombing, Wakapolda, Pj. Gubernur Babel dan diikuti oleh PJU Polda Babel hingga para Kapolres, Danrem 045 Garuda Jaya, Danlanal Babel, Bakamla, Forkopimda, serta pejabat lintas sektor.

Dalam sambutannya, Kapolda Babel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam rapat koordinasi penting ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan rakor lintas sektoral ini yang diberi nama Operasi Lilin Menumbing 2023,” ujar Tornagogo.

Kegiatan rakor ini, kata Kapolda, menjadi wadah bagi kita untuk memantapkan komitmen bersama dan memastikan kesiapan instansi masing-masing dalam menyambut peringatan hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Tadi kita sudah dengar pemaparan semua instansi terkait terkait persiapan jelang Natal dan Tahun Baru. Semoga Operasi Lilin Menumbing yang akan berlangsung selama 12 hari kedepan berjalan lancar dan aman. Semua kebutuhan masyarakat terpenuhi baik stok pangan, angkutan lalu lintas dan keamanan,” harap Tornagogo.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel Safrizal ZA menyampaikan, dari sekian banyak pemaparan yang terpenting kelancaran Nataru.

“Intinya kolaborasi di semua lini. Lancarnya arus barang dan arus masuk dari darat, laut dan udara. Kemudian antisipasi ada spekulan bapok (bahan pokok), terutama bapokting (bahan pokok penting). Kemudian kesiagaan terhadap bencana terutama BPBD, Basarnas, Damkar, Polisi dan TNI,” imbuh Safrizal.

Kadishub BabelAsban mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi seluruh armada yang dipakai jelang Nataru.

“Pihak kami sudah mengecek angkutan darat (ramp check) termasuk angkutan umum di terminal. Semuanya dimonitoring dan evaluasi di terminal, termasuk manajemen operasional lalu lintas dan pengendalian kecelakaan lalu lintas, penempatan personil di Pos Pelabuhan Balam, Tanjung Kalian dan Sadai. Intinya semua angkutan yang laik jalan diberikan stiker khusus,” tandasnya. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *