oleh

Pol PP Lahat Amankan Ratusan Botol Miras

LAHAT – Setidaknya 288 Botol Minuman Keras (Miras)  berhasil diamankan di kantor Pol PP Lahat dalam Operasi Kamtibmas Cipta Kondisi, dengan melibatkan personil gabungan TNI, Polri dan Pol PP. Miras tersebut berhasil didapati sejumlah warung, panti pijat, tempat hiburan malam atau warung remang-remang.

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin mengatakan, operasi cipta kondisi dimulai Pukul 20.00 Wib, Sabtu (20/3) – 01.00 Wib Minggu (21/3).

“Adapun lokasi yang kita sisir, diantara enam warung pedagang, lima panti pijat dan tiga warung remang-remang atau hiburan malam,” terang Fauzan, Minggu (21/3).

Masih dilanjutkan Fauzan, lokasi yang disisir sendiri terdiri di dua kecamatan yakni Kecamatan Kota Lahat dan Kecamatan Merapi Timur. “Hasilnya 288 botol miras dari berbagai jenis dan merk, empat orang terjaring tidak membawa KTP, miras dan 4 orang tersebut kita bawa ke kantor Pol PP,” ungkap Fauzan.

Ditambahkan Fauzan, sebanyak 36 personil gabungan Pol PP, TNI (Kodim 0405 Lahat) dan Polri dari Polres Lahat. “Dari giat operasi cipta kondisi berjalan dengan lancar dan terkendali,” tutupnya.

Sementara itu, Dian Hayati SH Kasi penegakkan Pol PP menuturkan, berbagai jenis merk miras mulai Anggur Merah, Minshen, Bir dan merek lain  didapati disejumlah tempat hiburan malam maupun di warung. “Berdasarkan data, Minsen House jumlah paling banyak didapati malam ini, sejumlah 90 botol dan  Vodka 57 botol,” ujarnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya