oleh

PMI Muba Gandeng PT Revorma Sagara Artha Group untuk Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

MUSI BANYUASIN – Guna mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam upaya peningkatan kesehatan di tengah pandemi COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Muba yang dikomandoi Wabup Beni Hernedi bakal jajaki kerjasama dengan

Speed Lab PT Revorma Sagara Artha Group untuk memberikan kemudahan layanan tes covid-19 dengan PCR dan Swab.

Hal ini terungkap saat ketua PMI Muba melakukan rapat Kerja dengan Speed Lab PT. Revorma Sagara Artha Group, Selasa (16/3/2021) di Ruang Rapat PMI Kabupaten Muba.

Ketua PMI Muba Beni Hernedi pada kesempatan ini berharap dengan adanya kerjasama tersebut PMI Muba dapat lebih maksimal lagi dalam membatu Pemkab Muba untuk memberikan layanan kesehatan di kabupaten Muba.

Seperti telah diketahui, PMI Kabupaten Muba ini sudah bergerak membantu warga yang berstatus ODP. Selain itu, Upaya yang dilakukan adalah dengan menurunkan Timsus Kemanusiaan untuk melakukan Operasi penyemprotan disinfektan di rumah ODP dan lingkungan sekitarnya dan fasilitas umum di lokasi tempat tinggalnya.

Timsus juga bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat melakukan pemantaun kesehatan ODP secara berkala selama isolasi, serta memberikan bantuan paket sembako sesuai kebutuhan masa isolasi.

“Hari ini kami PMI Muba melakukan pra MoU dengan Speed Lab PT Revorma Sagara Artha Group sehubungan dengan akan diadakan kerja sama, terkait penanganan atau tanggap darurat covid19 di Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Momentum sekarang ini adalah vaksinasi, lanjut Beni, pihaknya dengan Speedlab juga akan ikut membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi mandiri covid19 di Muba dalam bentuk memastikan orang tersebut tidak terinfeksi, dan juga menyediakan layanan untuk memastikan apakah anti body sudah terbentuk, karena tugas kami pasti sejalan dan membantu pemerintah Kabupaten Muba dari sisi kemanusiaan.

“Kami ingin memastikan, setelah ini tentu kegiatan ini harus berizin dan harus mendapatkan izin dari pemerintah Kabupaten Muba, dalam hal ini Dinas kesehatan Muba dan minta arahan dari Pemkab Muba pada waktunya nanti, tentu kami akan melaunchingnya bersama Pemkab Muba,” terang Beni.

Hal senada, Direktur team Speed Lab PT. Revorma Sagara Artha Group Denni Mappa juga dalam sambutannya berharap kerjasama pihaknya dengan PMI dapat berjalan dengan baik dan lancar ke depannya.

“Kami dari speed lab Indonesia kantor kami berada di Jakarta dan kami datang ke Musi Banyuasin hari ini untuk membicarakan beberapa kerjasama dengan PMI Kabupaten Musi Banyuasin terkait pengadaan layanan pemeriksaan mobil PCR di Kabupaten Musi Banyuasin,” ucapnya.

Kerjasama kami dengan PMI Kabupaten Musi Banyuasin, lanjutnya yang pasti paling utama adalah untuk membantu program dari pemerintah juga dan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin agar mendapat layanan yang lebih baik terkait dengan pemeriksaan COVID-19.

“Hal-hal yang lain, itu nanti akan kami bicarakan lebih lanjut tetap dalam rangka penanganan covid19 lain sebagai pandemi di Republik Indonesia ini termasuk di Kabupaten Musi Banyuasin. Kami sangat berterima kasih sudah diterima di Kabupaten Muba dan semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan lancar untuk kedepannya,” pungkasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya