oleh

Plt Bupati Muara Enim Terima Audiensi BMPS

Muara Enim | Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irawan Supmidi, terima Audensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Muara Enim yang diketuai oleh Thalib Yahya, di ruang rapat Bupati Muara Enim, Senin (15/06).

Selain bersilaturahmi kunjungan ini membahas terkait permasalahan yang dihadapi sekolah-sekolah Swasta di Kabupaten Muara Enim dengan akan dibukanya SMP Negeri 3 di Kecamatan Lawang Kidul.

Plt Bupati mengatakan, Sebagaimana kita ketahui bahwa visi misi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera dalam hal ini di bidang pendidikan.

Pemerintah menurutnya, harus memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal murah dan baik bahkan gratis sehingga masyarakat bisa benar-benar merasakan MERAKYAT.

“Setelah saya mendengar bahwa kondisi calon murid di tingkat SMP di Kecamatan Lawang Kidul tadi, sepertinya layak untuk kita menambah satu SMP Negeri disana,”ujarnya.

Akan tetapi, Saya juga sangat memberikan apresiasi, mendukung dengan kegiatan-kegiatan sekolah Swasta yang ada di Kabupaten Muara Enim ini. 

“Sekolah Swasta yang ada ini adalah penyeimbang bagi sekolah Negeri, dengan adanya persaingan pendidikan tentu ini akan semakin baik, baik kualitas pendidikannya,”terangnya.

Dirinya meminta kepada para pendidik untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas pendidikan bersama-sama baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta sehingga terciptalah pendidikan yang layak, yang baik dan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya