oleh

Plt Bupati Beni Gencarkan Upaya Makmurkan Masjid Lewat DMI

MUSI BANYUASIN РPlt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi SIP melakukan kunjungan kerja ke Desa Ulak Paceh  Kecamatan Lawang Wetan dalam rangka Safari Ramadan 1443 H dan pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lawang Wetan, di Masjid Al-Muhajirin, Desa Ulak Paceh, Kamis (14/2022).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muba menyampaikan Safari Ramadan adalah kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah daerah ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk mempererat silaturahim sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Kunjungan kita kesini dalam rangka tradisi yang terus kita laksanakan di bulan Ramadhan. Pemerintah Kabupaten Muba yang menempatkan pembangunan berbasis spiritual, memaknai safari Ramadhan untuk peningkatan amal ibadah karena bulan ramadhan merupakan, bulan suci penuh ampunan,” ucapnya.

Terkait pelantikan PC DMI, Beni mengatakan, selaku Ketua Umum DMI Muba ia diwajibkan membentuk kembali pengurus DMI setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

“Sebelumnya masjid hanya sebagai tempat ibadah, dengan kehadiran DMI ini diharapkan dapat memakmurkan masjid sekaligus dimakmurkan masjid,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi bersyukur pengurus DMI Lawang Wetan telah terbentuk. Dikatakannya Masjid di Lawang Wetan berjumlah 39 dan 18 Musholla.

“Dan dengan adanya DMI diharapkan dapat lebih terkoordinir dan lebih mudah dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat,” harapnya.

Candra juga menyampaikan berbagai aspirasi dari masyarakat Lawang Wetan, diantaranya, penyelesaian batas desa dan pembangunan Kantor Kepala Desa Karang Ringin II.

“Kepada pengurus DMI Lawang Wetan yang akan dilantik, mudah-mudahan amanah, sebagai pusat pengembang masyarakat dan sebagai persatuan umat,” kata Camat Lawang Wetan.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Ulak Paceh Netra Deni mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta program Pemerintah Kabupaten Muba di Kecamatan Lawang Wetan khususnya Desa Ulak Paceh.

“Kami siap dan akan terus mendukung setiap program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya.

Adapun Pengurus Cabang DMI Lawang Wetan yang dilantik yakni Ketua Umum Muzalani SH MSi, Wakil Ketua I H Sukiman, Wakil Ketua II H Ismen Jahya, Wakil Ketua III H Jabir, Sekretaris Salim Penani SPd MSi, dan Bendahara Yudi Arizal SH.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan secara simbolis kepada 50 orang kaum dhuafa, dan bantuan 10 traktor untuk 10 kelompok tani kecamatan Lawang Wetan.

Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Muba di Lawang Wetan ini diawali dengan shalat zhuhur bersama, dan diakhiri ceramah agama oleh Ust Taufik Fathir. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya