pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Plakat Tinggi Musi Banyuasin Kini Miliki SPBU Satu Harga

87
×

Plakat Tinggi Musi Banyuasin Kini Miliki SPBU Satu Harga

Sebarkan artikel ini
IMG-20210916-WA0055
pemkab muba

* Wabup Beni Hadiri Peresmian SPBU Satu Harga Plakat Tinggi

PLAKAT TINGGI – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP terus memperjuangkan kesejahteraan yang adil bagi masyarakat Kabupaten Muba.

Sejak bergulirnya Program BBM Satu Harga yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tahun 2017 lalu, PT. Pertamina (Persero) terus mengemban tugas dari pemerintah untuk melaksanakan program BBM Satu Harga di Wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.

Setelah di Kecamatan Lalan dan Kecamatan Babat Toman, hari ini, Kamis (16/9/2021) bertempat di Kecamatan Plakat Tinggi diresmikan stasiun BBM Satu Harga. Acara peresmian dilakukan serentak 17 penyalur BBM 1 harga se Indoensia oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif secara virtual.

Dengan dibangunnya SPBU di Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan penyaluran BBM Satu Harga bagi masyarakat Kabupaten Muba. Demikian disampaikan Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) RI, Basuki Trikora Putra pada acara Peresmian SPBU Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi.

“Hadirnya Lembaga Penyalur BBM Satu Harga menegaskan sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T. Suatu kegembiraan bagi masyarakat di sini, untuk mendorong perekonomian karena ini merupakan energi  sumber dari segala kehidupan,”ujar Basuki.

Basuki menerangkan, sampai saat ini sudah 254 BBM Satu Harga yang dibangun di seluruh wilayah Indonesia, untuk wilayah Kabupaten Muba ini yang ketiga diresmikannya stasiun BBM Satu Harga, pertama di Kecamatan Lalan, kedua di Kecamatan Babat Toman dan sekarang ini Kecamatan Plakat Tinggi.

“Dimohon dukungan dari bupati dan unsur Forkompinda dan pemerintah kecamatan yang ada di Plakat Tinggi untuk dapat mengawasi agar penyaluran BBM Satu Harga bisa sampai ke Lembaga Penyalur dan bisa disalurkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan BBM lebih leluasa dan tepat sasaran, terutama penyaluran BBM bersubsidi”, ujarnya.

Wakil Bupati Beni Hernedi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo dan Kementrian ESDM yang sudah mencanangkan Program BBM Satu Harga termasuk di Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Muba.

Ia pun berharap kiranya dengan penyaluran BBM Satu Harga dapat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian sehingga kesejahtraan masyarakat di daerah ini dapat terwujud dengan baik dan kiranya dapat dibangun juga SPBU yang serupa di wilayah kecamatan lainnya dalam Kabupaten Muba yang belum tejangkau.

“BBM Satu Harga ini sudah sangat tepat dan telah hadir di Kabupaten Muba, ini yang menjadi harapan masyarakat selama ini. Hadirnya BBM Satu Harga menjawab kebutuhan masyarakat atas akses energi yang terdekat dengan harga sesuai aturan, maka kita sangat berterimakasi dengan pemerintah pusat,”pungkasnya.

Beni juga menyampaikan bahwa di tahun 2016 yang lalu Pemkab Muba bersama Alm Nazaruddin Kiemas yang dulunya di Komisi VII DPR-RI yang mengurusi permasalahan di segi Energi Sumber Daya Mineral, telah berjuang bersàma untuk mewujudkan energi berkeadilan ini.

“Waktu itu kita sampaikan berulang kali dengan beliau agar Kabupaten Muba masuk dalam spot kategori 3T, karena kalau hanya melihat dari sisi 3T saja maka hanya Kecamatan Lalan yang pantas didirikan BBM Satu Harga, oleh karena itu kita ucapkan terimakasih banyak kepada almarhum atas perjuangannya untuk Kabupaten Muba,”paparnya.

Acara peresmian SPBU Satu Harga di Kecamatan Plakat Tinggi turut dihadiri, Eksekutif General Manager Regional II Sumbagsel Asef Wicaksono, Anggota DPRD Muba M Yamin dan A Rahman Senen,  Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan  Drs H Yusuf Amilin, Kabag SDA Okta Rizal ST dan Camat Plakat Tinggi Yugo Valentino SSTP MSi. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *