pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Serahkan Bonus Bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi Pada Porwil XI

48
×

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Serahkan Bonus Bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi Pada Porwil XI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan secara simbolis uang bonus kepada para atlet dan pelatih yang bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023. Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang berhasil meraih medali di Porwil Sumatera XI Tahun 2023 di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (27/3/2024).

“Selamat untuk para atlet adik-adik sekalian dan para pelatih yang telah berjuang dan mengukir prestasi pada Porwil di Riau kemarin sehingga dapat mengharumkan nama Sumsel. Tentu kami dari Pemprov memberikan bonus ini sebagai bentuk penghargaan serta apresiasi dan tentu kami bangga, haru dan senanh akan hal ini,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan Pemprov Sumsel akan terus memberikan dukungan dan suport terhadap kemajuan prestasi olahraga di Sumsel. Dia berharap melalui berbagai dukungan tersebut akan menambah semangat bagi para atlet, pelatih maupun pihak terkait lainnya yang terlibat.

Menurut Fatoni capaian yang diraih oleh para atlet asal Sumsel di Porwil 2023 di Riau kemarin bukanlah hal yang terakhir. Oleh karena itu, Fatoni berharap para atlet terus meningkatkan potensi diri, berlatih lebih giat agar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh mendatang Sumsel bisa lebih berprestasi lebih tinggi lagi.

“Perjuangan masih panjang, perjuangan bukan hanya pada pertandingan saja atau saat di arena namun perjuangan dilakukan setiap saat dan waktu. Kedepan adik-adik akan ikut tanding di PON oleh karena itu ini perlu kita siapkan secara matang dan konsisten, tentu ini bukan hanya tugas KONI dan Dispora saja tapi ini semua tanggung jawab kita semua yang ada disini,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan ini juga Fatoni mengingatkan para atlet untuk menjunjung tinggi suportifitas, menjaga kedisipilan dan konsisten untuk menjadi atlet yang berprestasi dan profesional. Kedepannya akan terus banyak pihak yang mendukung para atlet asal Sumsel guna meraih prestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional.

“Saya yakin para atlet yang berjiwa juang sejati memiliki dispilin dan konsisten yang tinggi bukan hanya mengejar bonus saja namun juga nilai-nilai sportifitas perlu kita junjung tinggi, selalu tanamkan semangat pantang meyerah Kalau kita berprestasi tentu yang mendapatkan keuntungan diri kita sendiri, keluarga kita, daerah hingga Negara,” ucap Fatoni.

“Disini ada Forkooimda dan instansi terkait yang akan terus memberikan perhatian kepada para atlet yang ada di Sumsel agar adik-adik sekalian dapat terus berjuan meraih prestasi. Bonus yang diberikan tentu belum seberapa jika mengingat perjuangan kalian namun setidaknya ini dapat memberi semangat untuk lebih giat lagi,” sambungnya.

Terakhir, Fatoni berharap para atlet dan pelatih tidak cepat puas atas prestasi yang telah diraih. Oleh karena itu, dia berharap kedepannya akan ada evaluasi karena menurutnya prestasi dibidang olahraga merupakan perjuangan yang mulia sehingga harus terus ditingkatkan.

“Sekali lagi atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat selamat untuk para atlet yang telah meraih prestasi diraih sampai jumpa diprestasi selanjutnya. Karena olahraga ini merupakan perjuangan yang mulia saya harap ada evaluasi apa yang kurang, apa yang kita lakukan selama ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan dalam laporannya mengatakan bonus tunjangan untuk para atlet dan pelatih dibagikan kepada atlet yang meraih medali Emas, Perak, Perunggu pada ajang Porwil 2023.

“Melalui Surak Keputusan Gubernur Sumsel No:143/KPTS/Dispora/2024 tentang pemberian bonus Atlet dan Pelatih Porwil maka diberikan bonus sebanyak Rp 32.000.000 untuk peraih medali emas perorangan, medali perak perorangan Rp 20.000.000 dan medali perunggu perorangan sebesar Rp 10.000.000 sedangkan untuk atlet beregu 1-5 orang yang meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 35.000.000, medali perak Rp 25.000.000 dan medali perunggu Rp 15.000.000,” paparnya.

Sedangkan untuk kriteria atlet beregu yang terdiri dari 6-10 orang mendapatkan bonus Rp 45.000.000 untuk medali emas, medali perak beregu Rp 30.000.000 dan medali perunggu mendapatkan Rp 17.500.000. Dilanjutkan dengan atlet beregu yang berjumlah 11 orang lebih mendapatkan bonus Rp 70.000.000 untuk peraih medali emas, Rp 35.000.000 untuk peraih perak dan Rp 20.000.000 untuk peraih medali perunggu.

“Untuk para pelatih ada tiga kategori diantaanya Rp 10.000.000, Rp 6.000.000 dan Rp 4.000.000, bonus yang diberikan ini juga sudah ditransfer ke rekening masing-masing Alhamdulillah diserahkan sebelum Idul Fitri sesuai intruksi Pak Gubernur,” tegasnya.

Rudi mengatakan pada Porwil tahun 2023 lalu, Provinsi Sumsel mengirimkan 176 atlet termasuk para pelatih dan Sumsel menduduki peringkat ke-4. Peringkat ini meningkat dari tahun 2019, dimana Sumsel saat itu menduduki peringkat ke-9.

“Dengan perjuangan dan semangat para pelatih Sumsel berhasil berada diperingkat ke-4 pada kegiatan tersebut, inu juga atas dorongan dan semangat dari Pemerintah Sumsel dan Bapak Gubernur sehingga kita dapat meraih 15 medali emas yang terdiri dari 10 medali perorangan, 5 medali emas beregu, kemudian untuk medali perak kita berhasi meraih 28 medali perak yakni 19 perorangan, 8 orang beregu dan 1 medali perak, untuk medali perunggu berhasil diraih 15,” jelas Rudi.(Gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *