pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pj. Gubernur Suganda Support Siswa MI Khoiru Ummah ke Final Lomba Roboting

54
×

Pj. Gubernur Suganda Support Siswa MI Khoiru Ummah ke Final Lomba Roboting

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) membuka audiensi bersama Pengurus Yayasan Khoiru Ummah Kepulauan Bangka Belitung
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) membuka audiensi bersama Pengurus Yayasan Khoiru Ummah Kepulauan Bangka Belitung yang datang bersama Kepala Sekolah MI Khoiru Ummah Pangkalpinang dan empat orang siswa didik yang menjadi peserta final lomba &roboting&, di kediamannya, Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (13/5/23).

Keempat peserta final lomba _roboting_ tersebut adalah Muhammad Faqih, Muhammad Dafa, Muhammad Azam Al Fatih dan Noval.

“Wah anak-anak hebat, nanti kalau sudah besar mau jadi apa?,” tanya Pj. Gubernur hangat pada salah seorang anak saat membuka audiensi.

“Jadi polisi, pak,” ujar Muhammad Faqih malu-malu.

“Mengapa memilih polisi?,” tanya Pj. Gubernur lagi.

“Untuk menangkap penjahat, pak,” jawabnya yang mengundang tawa Pj. Gubernur Suganda.

Pj. Gubernur memuji anak-anak yang keempatnya tercatat baru Kelas III Sekolah Dasar, namun sudah berhasil merancang robot pengangkut sampah dengan bahan-bahan daur ulang.

“Hebat sekali, ada dua robot sekaligus, ini belajar di mana?,” tanyanya lagi.

“Kami bekerjasama dengan Polman Sungailiat, Pak,” jelas Fahrudin, Ketua Pengurus Khoiru Ummah.

Ia juga menjelaskan maksud kedatangannya yang selain bersilaturahmi, juga untuk meminta dukungan Pj. Gubernur terkait Pengiriman Tim Final Nasional Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) Tahun 2023 di Fakultas Teknik UI Jakarta, dengan rangkaian acara mulai dari tanggal 18-21 Mei 2023 mendatang.

“Kami datang untuk bersilaturahmi dengan Pak Pj. Gubernur. Kami juga meminta dukungan dan motivasi bagi anak-anak kami, yang mewakili Kep. Bangka Belitung untuk mengikuti final _roboting_ tingkat nasional, Pak,” jelasnya.

Anak-anak yang akan berangkat ini dikatakannya berjumlah 4 orang yang semuanya tergabung dalam satu kelas. Berusia kurang lebih 8-9 tahun, terdiri dari dua regu yang satu regunya terdiri dari dua orang. Masing-masing membuat jenis robot yang berbeda, yakni robot pengangkut sampah dan robot penjepit sampah (pengambil sampah). Tema yang diangkat adalah, kebersihan.

Menanggapinya, Pj. Gubernur Suganda langsung merespon keinginan dari Pengurus Khoiru Ummah dan mengakomodirnya saat itu juga.

“Ayo, semangat calon Polisi, TNI, Dirut PT Timah, dan Dirut Pertamina ini,” imbuh Pj. Gubernur menyemangati seraya mengusap kepala anak-anak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *