pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 1.040 Pemudik Gratis Gunakan Kereta Api

70
×

Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 1.040 Pemudik Gratis Gunakan Kereta Api

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melepas 1.040 pemudik yang mengikuti program Gerakan Mudik Gratis Serentak se-Sumsel (GMGSS) menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA). Kegiatan ini berlangsung di Stasiun Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/4/2024).

“Pemprov Sumsel bersama Kabupaten/Kota itu sudah mencanangkan mudik gratis serentak se-Sumsel, hari ini baru kita lepas bagi pemudik yang naik kereta api,” kata Fatoni.

Terdapat dua jalur mudik gratis yang menggunakan moda transportasi KA Jarak Jauh, yaitu Palembang – Tanjung Karang dan Palembang – Lubuk Linggau. Sebanyak 520 penumpang menggunakan rute Palembang – Tanjung Karang sementara itu 520 penumpang lainnya menggunakan rute Palembang – Lubuk Linggau.

Fatoni menyebut program ini sebagai bentuk perhatian nyata dari Pemerintah Provinsi Sumsel kepada masyarakat Sumsel agar dapat berkumpul dengan keluargannya di kampung halaman selama masa lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Tidak hanya kereta api, ini juga kita berikan untuk bus, jadi masyarakat yang mau naik bus dan kereta api diberikan gratis untuk mudik bersama dan serentak ini,” ungkapnya.

Terselenggaranya program mudik gratis ini tak lepas berkat kolaborasi dan dukungan dari sejumlah pihak, di antaranya Bank Sumsel Babel, PT BAU dan PT BMS serta dukungan dari PT KAI.

“Jadi ini akan kita lakukan setiap saat, tahun depan bisa berlangsung seperti ini. Kalau minatnya bertambah juga kita bisa tambah lagi,” imbuhnya.

Fatoni meminta kepada seluruh penumpang untuk tetap memperhatikan keselamatan selama di perjalanan. Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat yang hendak mudik agar memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan selama mudik lebaran.

“Jadi keamanan perlu kita jaga baik yang ditinggalkan ataupun di perjalanan. Semoga kita semua selamat dan bisa bertemu dengan keluarga, kembali lagi ke tempat masing-masing,” kata Fatoni.

“Harapan kami kedepan mudik gratis tetap didukung kedepannya, karena mudik gratis sangat membantu dan diharapkan oleh masyarakat,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir di antaranya, yaitu Executive Vice President Divisi Regional III Palembang Yuskal Setiawan, Deputi Divisi Regional III Palembang Mohammad Ramdany, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sumsel Ari Narsa serta para Kepala OPD Sumsel lainnya.(Gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *