pemkab muba pemkab muba
Lahat

Pj Bupati Lahat Usulkan 6.561 Kuota Rekrutmen ASN 2024

376
×

Pj Bupati Lahat Usulkan 6.561 Kuota Rekrutmen ASN 2024

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Untuk memenuhi kebutuhan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Lahat tahun 2024 ini kembali akan membuka rekrutmen ASN, baik dari jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Jika dilihat dari prinsip kebutuhan pegawai, kebutuhan ASN untuk Pemkab Lahat masih sangat banyak. Karena itu, di tahun 2024 ini, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi sudah menyampaikan usulan pengadaan formasi rekrutmen ASN kepada Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RIm

“Usulan sudah disampaikan ke Kemenpan RB. Pemkab Lahat siap mengalokasikan anggaran untuk pengadaan Pegawai ASN Tahun 2024,
sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Muhammad Farid, Jumat (22/3/2024).

Dalam surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) terkait ketersediaan anggaran yang ditandatangani Rabu (31/Januari/2024), Pj Bupati Lahat dalam poin satu sudah menyatakan, Pemkab Lahat siap mengalokasikan anggaran gaji ASN, tunjangan ASN, pelatihan dasar CPNS, dan pengembangan kompetensi ASN pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024. Dengan total usual sebanyak 6.561 ASN.

“Usulan yang disampaikan sebanyak 6.561 orang. CPNS sebanyak 2.034 orang, PPPK sebanyak 4.527 orang,” sampainya.

Sementara, Kepala BKPSDM Lahat, M Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Anton Akbar menjelaskan, jumlah yang diusulkan tersebut didapat berdasarkan hasil rekapitulasi Bidang Organisasi Setda Lahat, yang melihat berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja (Anjab dan ABK) dari tiap OPD jajaran Pemkab Lahat.

“Formasi yang mendominasi yakni tenaga kesehatan, guru dan Satpol PP. Untuk juknis lebih lanjut belum ada, kita tunggu info dari BKN dulu. Kemarin yang keluar baru surat persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN tahun 2024,” jelas Anton. (Ean)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *