pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Pj Bupati Lahat Dapat Julukan Bapak Sholawat Busyro

85
×

Pj Bupati Lahat Dapat Julukan Bapak Sholawat Busyro

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Upaya Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi yang ingin menjadikan Lahat sebagai Kota Takwa, mulai berangsur terlihat. Langkahnya yang menerapkan pembacaan Sholawat Busyro di setiap awal aktifitas, mulai membuahkan hasil. Terbukti, anak-anak usia dini pun kini sudah banyak yang hapal Sholawat Busyro.

Sebelumnya, ketika momen Hari Pendidikan Nasional, Pj Bupati Lahat memberikan hadiah uang tunai kepada peserta didik yang hapal Sholawat Busyro. Rupanya momen itu jadi penyemangat peserta didik lainnya untuk menghafalkan sholawat tersebut. Kali ini, Pj Bupati Lahat, mengundang Muhammad Raffi Ganesa (4 ) ke Rumah Dinas Bupati Lahat, karena sudah hafal Sholawat Busyro.

“Alhamdulillah, upaya ini sudah bisa diterima dan dicontoh langsung oleh anak-anak kita. Sebagai pemimpin, sebagai orang tua, kita punya kewajiban untuk membimbing anak-anak. Memberikan pendidikan dunia dan akhirat kepada anak-anak,” ujar Muhammad Farid, sembari memangku Muhammad Raffi Ganesa, Senin (27/5/2024).

Muhammad Farid menambahkan, beberapa waktu kalau, ia mewajibkan, seluruh kegiatan baik di Pemkab Lahat maupun di satuan pendidikan, untuk membaca Sholawat Busyro setiap akan memulai aktivitas. Sholawat Busyro merupakan sholawat yang mengepresikan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, yang menjadi tauladan umat muslim.

“Jika lingkungannya positif, anak-anak generasi penerus juga akan berprilaku positif. Alhamdulillah sekarang setiap aktivitas selalu dimulai dengan membaca Sholawat Busyro,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini pembacaan Sholawat Busyro di setiap awal aktifitas rutin diterapkan. Pj Bupati Lahat menyebut, banyak manfaat dari membaca Sholawat Busyro, terutama sudah mengagungkan Nabi Muhammad SAW. Dengan begitu, keberkahan akan selalu menyertai umat di Kabupaten Lahat.

Gencarnya Pj Bupati Lahat, menggelorakan sholawat Busyro membuatnya dijuluki sebagai Bapak Sholawat. “Kita sangat bersyukur dapat pemimpin yang selalu mengajak sholawatan. Bahkan saat adanya penampilan Band Radja beberapa waktu lalu ia mengajak ribuan penonton untuk bersholawat bersama. Pasla kalau beliau saat dijuluki warga Lahat sebagai Bapak Sholawat,”.sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *