pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Pj. Bupati Lahat Bentuk Enam Seksi Fokus Kembangkan Wisata

172
×

Pj. Bupati Lahat Bentuk Enam Seksi Fokus Kembangkan Wisata

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

LAHAT – Banyak objek wisata di Kabupaten Lahat, seperti megalit, air terjun, agrowisata dan wisata lain menjadi potensi bagi Bumi Seganti Setungguan untuk meningkatkan pendapatan dan memajukan daerah. Namun demikian, jika tidak digarap dengan baik potensi tersebut akan sia-sia. Pemkab Lahat sendiri akan melakukan pengembangan wisata di Kabupaten Lahat, mulai dari pembangunan infrastruktur pendukung sektor wisata hingga inovasi lainya.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid menginginkan adanya file projek tempat wisata yang akan dikembangkan. Ia meminta tim pelaksana untuk menyiapkan seksi pertama yakni pengembangan dan inovasi. Bukan hanya dari seksinya namun dari pariwisata semua didampingi leading sektor terkait yakni Dinas Pariwisata.

“Kemudian seksi dua pembangun infrastruktur pendukung destinasi wisata dan juga dilanjutkan dengan seksi promosi dan pemasaran pariwisata, seksi kelembagaan dan industri serta seksi pelestarian adat dan kebudayaan,” sampainya, Rabu (31/1/2024).

Dikatakan dia, bahwa kerja sama dapat terbentuk enam seksi dan dapat bergerak bersama sehingga percepatan pengembangan pariwisata di Kabupaten Lahat dapat terwujud dan berjalan sesuai yang diharapkan.

“Jadi ini dilakukan dalam rangka untuk percepatan pengembangan pariwisata. Sehingga Bumi Seganti Setungguan menjadi idaman,” ujarnya saat rapat dilingkungan Pemkab Lahat.

Untuk diketahui, selain memiliki icon Bukit Serelo, Lahat memilih puluhan air terjun, ratusan situs megalit. Bahkan saat malam pergantian tahun ada ribuan wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan malam pergantian tahun diatas Bukit Besak Lahat. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *