pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pj. Bupati Bangka Lantik Kades Cit

357
×

Pj. Bupati Bangka Lantik Kades Cit

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

RIAU SILIP – Kepala Desa Cit terpilih untuk periode 2023-2029, H. Ardani, resmi dilantik oleh Pj. Bupati Bangka M. Haris AR AP MH, bertempat di halaman Kantor Desa Cit, Kamis (19/10/2023).

Pelantikan Kepala Desa Cit H. Ardani merupakan hasil pemilihan kades serentak gelombang dua pada 21 september 2023 yang lalu.

Pj. Bupati Bangka M. Haris dalam arahan menjelaskan bahwa, kepala desa dipilih masyarakat melalui proses demokrasi.

“Selaku pemimpin di desa ini saudara bertanggungjawab untuk menyejahterakan dan berlaku adil kepada semua masyarakat, baik yang memilih saudara maupun yang tidak memilih saudara. Tugas saudara merajut kembali dan merangkul untuk memajukan bersama Desa Cit menjadi desa yang mandiri, berdaya saing dan menjadi desa yang terdepan,” jelas Haris.

Kepala desa diberikan kewenangan oleh pemerintah pusat dalam mengatur jalannya pemerintahan desa. Akan tetapi kepala desa juga dibebankan kewajiban yang harus dilaksanakan sehingga roda pemerintahan desa dapat berjalan sesuai peraturan perundang undangan.

“Segera menyusun RPJMD desa dan lakukan penyelarasan dan program strategis. Jadi selama tiga bulan ini silahkan susun bersama teman-teman BPD, seluruh masyarakat dan perangkat desa, semuanya harus inline dengan program yang strategis yang ada di kabupaten,” tuturnya.

“Rangkul dan libatkan masyarakat dengan pembangunan tanpa pandang bulu semua warga Desa Cit menjadi tanggung jawab Pak Ardani. Perdayakan perangkat desa sesuai tugas pokok dan fungsinya,” beber Haris.

Pada kegiatan ini, Pj. Bupati Bangka juga menekan kasus stunting yang ada di Kecamatan Riau Silip sebanyak 22 kasus, khususnya Desa Cit terdapat 6 kasus yang mengalami stunting.

“Pak Camat, Pak Kades dan dinas-dinas terkait saya minta enam orang itu, nol pada tahun 2024. Saya tidak mau tahu, bila perlu dijaga dan gotong royong,” tegas Pj. Bupati.

“Saya yakin Pak Ardani beserta ibu dan pemerintah desa, serta dari kecamatan bisa melakukannya sehingga tahun depan bisa zero stunting,” tutupnya. (Dolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *