pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pj. Bupati Apriyadi Fokus Wujudkan Good Governance and Clean Government di Muba

92
×

Pj. Bupati Apriyadi Fokus Wujudkan Good Governance and Clean Government di Muba

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muba H. Apriyadi Mahmud menerima Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, dalam rangka membahas implementasi sistem pengendalian intern pemerintah untuk peningkatan tata kelola Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kamis (4/4/2024).

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Sofyan Antonius menyampaikan mengenai SPIP yang efektif, peran BPKP, serta capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Muba.

Sofyan juga menyinggung pelaksanaan EVRAN dan menekankan perencanaan yang baik pada setiap pelaksanaan kegiatan seluruh OPD terkait.

“Dan kami BPKP siap berkolaborasi dalam sesuai tugas pokok dan fungsi untuk mewujudkan itu semua,” jelas dia.

Lanjutnya, untuk sistem pengendalian intern pemerintah yang efektif pada seluruh tahapan proses manajemen, maka dibutuhkan perumusan kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan anggaran, penatausahaan, pelaporan, monitoring dan evaluasi yang baik.

“Kami merasa sangat senang bisa menjalin sinergi dengan Pemkab Muba dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Tapi perlu kami tekankan bahwa komitmen menjadi yang paling utama untuk mewujudkan ini semua, selain adanya pemeliharaan dengan baik dan juga SDM yang mumpuni. Kami yakin Pemkab Muba akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk kedepannya,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud mengatakan, saat ini kondisi pemkab sedang dan terus untuk berbenah untuk mewujudkan good governance dan clean government.

“Suka maupun tidak suka, saat ini harus segera untuk ditindaklanjuti. Kemudian kekurangan yang ada saat ini menjadi perhatian dan perbaikan kita bersama untuk kedepannya,” terangnya.

“Selain itu, untuk mewujudkan good governance and clean government atau tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih. Ini menjadi fokus dan komitmen saya bersama dengan rekan-rekan untuk untuk dapat diwujudkan kedepannya,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *