pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pj. Bupati Apriyadi Buka Pasar Beduk, Spot Baru Dongkrak UMKM di Muba

50
×

Pj. Bupati Apriyadi Buka Pasar Beduk, Spot Baru Dongkrak UMKM di Muba

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Pelaku UMKM di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangat bahagia di bulan puasa kali ini. Pasalnya, Pj. Bupati Apriyadi Mahmud melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) memfasilitasi UMKM secara cuma-cuma lewat pasar bedug.

Hal ini selain mendongkrak perekonomian UMKM juga memberikan support yang sangat baik untuk perekonomian pedesaan, karena pasar bedug tersebut difasilitasi Pj. Bupati Apriyadi Mahmud hingga pedesaan atau kawasan pelosok.

“Kita siapkan puluhan meja untuk tenant UMKM, jadi warga bisa membeli sayur masak dan lauk pauk lainnya yang mudah dijangkau dengan keberadaan pasar bedug,” ungkap Pj. Bupati Apriyadi Mahmud di sela pembukaan Pasar Bedug di halaman Masjid Darussalam Kecamatan Sungai Lilin, Rabu (13/3/2024).

Lanjutnya, pasar bedug atau pasar Ramadhan selama ini selalu dipusatkan di Kota Sekayu. Namun tahun 2024 ini, dirinya memfokuskan keberadaan pasar bedug di kawasan pedesaan di Muba.

“Selama ini hanya terpusatkan di Kota Sekayu, Alhamdulillah di Sungai Lilin ada dua titik pasar bedug yakni di halaman Masjid Darussalam dan Desa Srigunung,” tuturnya.

Ia mengingatkan agar Disdagperin dan jajaran terkait untuk rutin mengecek kualitas makanan serta minuman yang dijual di pasar bedug.

“Jangan sampai nanti ada pedagang nakal yang mencampurkan makanan yang dijual yang mengandung zat berbahaya, saya minta agar kualitas jajanan harus dijaga,” tegasnya.

Kadisdagperin Muba Azizah S.Sos MT mengatakan, pihaknya menyiapkan 60 meja untuk memfasilitasi ratusan pedagang UMKM di Sungai Lilin.

“Kami akan rutin mengecek dan memantau kualitas jajanan, jangan sampai ada jajanan yang mengandung zat berbahaya, ini yang akan kita antisipasi terus,” imbuhnya.

Sementara itu, Misnawati, salah satu pedagang UMKM di halaman Masjid Darussalam mengaku sangat senang bisa difasilitasi berdagang saat bulan puasa.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pak Bupati Apriyadi karena telah memberi ruang kepada kami untuk berdagang selama bulan puasa,” tuturnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *