pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Petualangan Hj Suwarti Mencari Sosok Pendamping Pilkada Musi Rawas 2024

133
×

Petualangan Hj Suwarti Mencari Sosok Pendamping Pilkada Musi Rawas 2024

Sebarkan artikel ini
Hj.Suwarti Menyampaikan dirinya akan berpasangan dengan Thamrin Hasan pada Pilkada Musi Rawas 2024 saat kegiatan pengukuhan pengurus DPC Pujakesuma Kabupaten Musi Rawas di Rumah Pribadi Hj Suwarti Burlian, Kecamatan Megang Sakti, Selasa (18/6/2024).
pemkab muba pemkab muba

Musi Rawas – Setelah sukses menjadi wakil Bupati Musi Rawas (Mura) selama dua periode, Hj.Suwarti memastikan diri akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Mura pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kepastian pencalonan Hj.Suwarti disampaikan pada kegiatan perkenalan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas dan pengukuhan pengurus DPC Pujakesuma Kabupaten Musi Rawas di Rumah Pribadi Hj Suwarti Burlian, Kecamatan Megang Sakti, Selasa (18/6/2024).

Dihadapan pengurus Pujakesuma dan para pendukung yang hadir dalam acara tersebut, Hj.Suwarti menceritakan langkah panjang untuk menentukan sosok yang tepat mendampingi dirinya sebagai Wakil Bupati.

“Tentu bukan perkara yang mudah untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping saya sebagai Wakil Bupati di Pilkada 2024 nanti yang mengharuskannya untuk maju sebagai calon bupati karena telah menjadi wakil bupati selama dua periode” Ungkapnya

Pilihan itu terjawab setelah berdiskusi dengan tokoh politik Musi Rawas yang pernah memimpin Kabupaten Musi Rawas selama dua periode yakni H Ridwan Mukti. Dari beberapa nama yang ingin mendampinginya mengharuskan figur tersebut mampu membawa perahu partai politik.

“Dari beberapa nama tersebut, hanya Pak Thamrin Hasan lah yang bisa meyakinkan saya dengan membawa rekom Partai PAN, dan juga memiliki logistik,” kata Suwarti.

Suwarti juga menceritakan Selama ini telah berkembang isu bahwa salah satu petahana diyakinkan tidak maju di Pilkada 2024.

“Petahana ini hanya saya berdua (Bupati dan Wakil Bupati) dan isu ini berkembang hingga ke masyarakat. Namun saya tegaskan bahwa Hj Suwarti Burlian maju terus dan akan menjadi kontestan di Pilkada 2024. Sekali layar terkembang, pantang untuk mundur,” tegasnya.

Ia juga memastikan bahwa dirinya dan Thamrin Hasan saat ini telah mendapat rekomendasi dari Partai PAN yang memiliki 4 kursi. Sementara rekomendasi Partai Gerindra dengan jumlah 6 kursi akan mengusung dirinya yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas.

“Dalam beberapa hari kedepan akan hadir juga Partai Besar seperti PDIP, Nasdem dan Partai Golkar menjadi partai pengusung dan partai pendamping saya dan Thamrin Hasan di Pilkada nanti,Dimana dukungan partai politik yang ada saat ini, merupakan sebuah penegasan untuk menepis isu bahwa Hj Suwarti Burlian tidak maju di Pilkada Musi Rawas 2024.Pungkasnya. Mus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *