pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Petani Jagung di OKU Curhat ke Bupati Kesulitan Mendapatkan Pupuk

129
×

Petani Jagung di OKU Curhat ke Bupati Kesulitan Mendapatkan Pupuk

Sebarkan artikel ini
Petani Jagung di OKU menyampaikan keluhan kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Petani jagung di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) “Curhat” kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd soal minimnya ketersediaan Pupuk di bumi sebimbing sekudang.

Seperti yang disampaikan Nur salah seorang petani jagung di Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur yang mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan pupuk untuk tanaman jagungnya.

“Belakangan ini pupuk sulit didapat, mau mupuk tapi pupuknya tidak ada, ini yang menjadi keluhan kami para petani,” kata Nur menyampaikan keluhannya kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

Nur berharap ada kebijakan pemerintah Kabupaten OKU khususnya kebijakan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah selaku pemangku kebijakan untuk menyediakan pupuk bagi para petani.

“Kalau petani ini bisanya mau nanam itu memastikan adanya ketersediaan pupuk dulu, kalau tidak, berpikir dulu kalau mau menanam. Yang pastinya kami sangat mengharapkan kebijakan pak Bupati,” harapnya.

Sementara itu menanggapi keluhan petani soal pupuk, Pj Bupati OKU H Teddy meilwansyah mengatakan pihaknya telah beraudiensi dengan direktur pupuk di departemen pertanian di Jakarta.

“Kami sudah berlayanh surat dengan direktur pupuk di departemen pertanian jakarta, dan mereka telah memyanggupi kita akan mendapat prioritas kuota tambahan pupuk untuk OKU. Di Sumsel ini OKU menjadi prioritas utama mereka,” tandasnya. (HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *