pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pesawat Wings Air Beroperasi di Linggau

36
×

Pesawat Wings Air Beroperasi di Linggau

Sebarkan artikel ini
IMG_20170517_114421
pemkab muba
Pesawat Wings Air Beroperasi di Linggau
Kepala Satuan Bandara Silampari, Rudi Pitoyo

LUBUKLINGGAU I Pesawat Wings Air yang merupakan Group dari Lion Air, resmi akan beroperasi dan melakukan penerbangan perdana di Bandara Silampari ‎Kota Lubuklinggau hari ini, Kamis (18/5).

Rencananya, pesawat Wings Air yang melayani rute penerbangan Palembang-Lubuklinggau (PP) tersebut, akan datang perdana dari Kota Palembang pukul 10.30 WIB dan tiba di Kota Lubuklinggau pukul 11.20 WIB yang akan disambut langsung oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

“Masuknya pesawat ATR 72 dengan kapasitas 72 seat ini, artinya ada penambahan armada. Jadi, sekarang ada Nam Air dan Wings Air, bahkan menuju Lubuklinggau ada dua jalur, yakni melalui Palembang dan Cengkareng,”‎ ungkap Kepala Satuan Bandara Silampari, Rudi Pitoyo, Rabu (17/6).

Hanya saja, pihak Bandara Silampari tidak melakukan persiapan khusus dalam menyambut masuknya pesawat Wings Air, karena sebelumnya Bandara Silampari sudah didarati  pesawat yang jauh lebih besar, yakni pesawat Nam Air.

“Jadi, pesawat Wings Air yang masuk ini jauh lebih kecil dengan mesin enggine Turboprop dibanding Nam Air. Artinya, kita tidak perlu menyiapkan persiapan yang signifikan, pesawat yang besar saja bisa masuk apalagi yang kecil,” jelasnya.

Sementara mengenai kepastian Batik Air, Rudi menyatakan ‎jika dari pihak Bandara Silampari sudah memberikan slot time persetujuan jam terbang pukul 06.20 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dan tiba di Bandara Silampari pukul 07.20 WIB. Lalu, selang satu jam kemudian, yakni pukul 08.00 WIB berangkat lagi menuju Jakarta.

“Kalau dari kita tidak ada masalah, sekarang hanya menunggu slot time dari Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Ketika dari Cengkareng sudah keluar, kita tinggal menunggu perizinan dari Kementerian Perhubungan.‎ Kepastian ‎yang terakhir yang saya dapat dari Lion Group, diusahakan awal Mei kalau tidak awal Juni 2017 nanti,” ungkapnya.(Mulyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *