pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Quran Muba Secara Resmi Dilaunching Herman Deru

295
×

Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Quran Muba Secara Resmi Dilaunching Herman Deru

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Quran di Musi Banyuasin (Muba) resmi dilaunching oleh Gubernur Sumsel periode 2018-2023 di Kecamatan Keluang Muba, Sabtu (06/01/2024).

Gubernur Sumsel periode 2018-2023, Herman Deru mengatakan, dengan dilaunchingnya pesantren ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk orang tua menjadikan tempat anaknya dididik.

“Harapan kita melalui ini membuat orang tua lebih percaya lagi untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak khususnya di bidang agama,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pemimpin Pondok Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Quran, Ustadz Sayaraqfi Syarkowi, juga mengatakan dengan diresmikannya pondok pesantren tersebut dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang memang sedang mencari tempat pendidikan untuk anaknya.

“Yang dimana pesantren ini pendidikan berbasis agama yang fokusnya di bidang tahfiz,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan beberapa program yang ada di tempat pendidikannya ini.

“Dalam satu tahun ini sudah memberikan salah satu program yaitu rumah tahfiz dengan mempunyai santri dan santriwati sebanyak 145, tahap keduanya akan jenjang SD IT untuk dasar anak-anak, kedepannya sedang menyiapkan SMP Quran yang memang konsepnya id Islam terpadu dan fokus di bidang Alquran,” sebutnya.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung pesantrennya.

“Terimakasih kepada masyarakat-masyarakat setempat yang sudah mendukung dari berdirinya pondokĀ  pesantren sampai saat ini, semoga menjadi solusi bagi kalian yang mencari tempat pendidikan untuk anak-anak,” pungkasnya.

Dengan misi sumber daya alam (SDM) unggul, berakhlak mulia serta ahli Alquran, Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Quran ini nantinya akan menghadirkan tenaga pengajar yang ahli di bidang agama maupun sains dari luar maupun dalam negeri sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul dan berakhlak mulia, nantinya juga pesantren tersebut akan dilengkapi fasilitas yang baik bagi santrinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *