pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pesan Fitrianti Agustinda, Berhati-hatilah Arus Pendek Listrik

59
×

Pesan Fitrianti Agustinda, Berhati-hatilah Arus Pendek Listrik

Sebarkan artikel ini
IMG-20210611-WA0040
pemkab muba

PALEMBANG – Sebuah rumah milik Djaurh wtjik (70) warga Jalan AKBP H. Umar No. 78 RT 01 RW 01, Kelurahan Ario Kemuning, hampir habis disambar Sijago merah. Kejadian yang tidak diduga ini, terjadi ketika pemilik rumah sedang melakukan aktivitas diluar halaman.

Rumah dengan ukuran 15×9 Meter separuh ludes terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik yang terjadi tepat dibelakang rumahnya.

Saat terjadi kebakaran sekitar pukul 06:00 Pagi, Kamis, 10 Juni 2021. Pemilik rumah berada di dalam rumah bersama anak laki-lakinya, beruntung tidak ada korban jiwa, pemilik rumah berhasil selamat dan tidak merambat ke rumah lainya.

Mengetahui terjadi kebakaran ketika api mulai membesar, warga secepatnya langsung bergotong-royong dalam memadamkan sijago merah. Mulai dari ibu-ibu dan bapak-bapak yang membawa air dari rumahnya untuk memadamkan api kebakaran.

Berjarak waktu 15 menit, warga dengan kekompakannya berhasil memadamkan sebelum pemadam kebakaran tiba.

Mendapatkan laporan tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda turun meninjau lokasi kebakaran rumah Djaurh wtjik, usai mengantor dan memantau infrastruktur dari aspirasi masyarakat Kecamatan Sukarami.

Menurut Fitri, musibah ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, seperti kita ketahui beberapa pekan ini kondisi cuaca terlihat panas bahkan menimbulkan kekeringan yang mengakibatkan mudahnya terbakar.

“Maka dari menghimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati dan waspada atas terjadinya arus pendek kelistrikan yang ada dirumah. Saat melakukan peninjauan korban kebakaran di Kelurahan Ario Kemuning Jumat 11 Juni 2021.

Fitri membenarkan disaat musim panas yang terjadi dipekan ini, hendaknya kita memperhatikan situasi didalam rumah jika hendak bepergian keluar, baik lama atau sebentar.

Dengan cara mengecek kompor sudah dimatikan atau belum serta memadamkan lampu dari sekringnya guna menghindari terjadinya aliran arus listrik. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *