oleh

Pesan Cik Ujang Tuntutlah Ilmu ke Jombang, Habis Itu Ajarkan Ading Sanak di Sini

LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH kembali melepas calon santri dan santriwati untuk menimba, memperdalam ilmu ke Pondok Pesantren. Kali ini, sembilan calon ustad ustadzah diberangkatkan ke Pondok Pesantren di Jombang, Provinsi Jawa Timur.

“Tuntutlah ilmu dengan serius, nanti bawa pulang semua ilmu agama itu, ajarkan kepada ading sanak (Keluarga, red) disini,” ujar Bupati Lahat, disela melepas keberangkatan santri dan santriwati ke Jombang, Jawa Timur, di Pendopoan Rumdis Bupati Lahat.

Lebih lanjut, dihadapan sembilan santri dan santriwati Cik Ujang, mengatakan ilmu merupakan corong pengentasan kemiskinan. Jika anak-anak memiliki ilmu, baik ilmu dunia dan akhirat sampainya kedepan pada masanya Kabupaten Lahat ini akan sejahtera, Lahat bisa jadi lebih maju, karena generasinya sudah memiliki ilmu semua.

“Ini sudah kali ke 3 saya melepaskan anak-anak belajar ilmu ke Jombang. Kepada orang tua jangan sedih, berikan doa kepada anak-anak agar bisa fokus belajar disana,” ungkap Bupati Lahat, Selasa (29/6/2021). (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya