pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bekali Operator Pertashop Dengan Pelatihan Keselamatan Kerja

56
×

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bekali Operator Pertashop Dengan Pelatihan Keselamatan Kerja

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menggelar kegiatan pelatihan Operasional dan Simulasi tentang fungsi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi operator Pertashop di Bangka untuk dapat memberikan pelayanan optimal ke masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta diantaranya pengawas dan operator Pertashop yang tersebar di Kabupaten dan Kota.

Sales Area Manager Retail Babel, Adeka Sangtraga Hitapriya mengatakan, kegiatan pelatihan dan simulasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada karyawan atau operator dan pengawas Pertashop tentang fungsi APAR dan juga melatih para karyawan Pertashop agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi insiden yang masih bersekala kecil.

“Para operator dan pengawas diberi pelatihan agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar. Kegiatan ini diadakan hanya satu hari saja,” ujarnya.

Adeka menambahkan menambahkan pada kegiatan tersebut Pertamina Sales Area Babel memberikan materi tentang pencegahan penanganan kebakaran di area vital, dan di antaranya apabila terjadi kebakaran di modular (tangki minyak) dan kontak listrik, dan selanjutnya dilakukan simulasi bagaimana mematikan api memakai APAR dan APAB.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan karyawan pertashop di Kabupaten atau Kota yang ada di Bangka mampu mengatasi atau mencegah dan mengendalikan insiden dengan menggunakan APAR yang tersedia di area Pertashop.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan juga mengungkapkan, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, prosedur operasional dapat dilakukan dengan baik, sehingga dapat meminimalisir insiden di area Pertashop.

“Pertamina juga mengimbau kepada konsumen untuk menaati protokol standar keamanan saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM),” ungkap Nikho.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih tentang berbagai layanan dan produk Pertamina Call Center (PCC) 135.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *