pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Apresiasi Pemprov Babel Raih BPH Migas Award 2023

142
×

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Apresiasi Pemprov Babel Raih BPH Migas Award 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BANGKA  – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang meraih penghargaan di ajang Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Award 2023.

Penghargaan ini diberikan terhadap komitmen dan keberhasilan sejumlah badan usaha dan pemerintah daerah (pemda) dalam mendukung kebijakan di sektor hilir migas tahun 2023.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kep. Babel, Ahmad Yani menjelaskan, dua inovasi yang dinilai terhadap pengendalian serta pengawasan penyaluran BBM bersubsidi ini yaitu penerbitan Surat Edaran Gubernur bernomor 541/1043/IV/2019 tentang pendistribusian jenis BBM tertentu/solar subsidi dan jenis BBM khusus penugasan/bensin RON 88 serta pelaksanaan program kartu kendali atau fuel card.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Babel, Adeka Sangtraga Hitapriya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi tingginya atas prestasi yang diraih Pemprov Babel yang mendapat pengakuan secara nasional dalam hal pengaturan dan pengendalian BBM bersubsidi.

“Kami juga berterima kasih selama ini selalu didukung untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat babel. Semoga sinergi ini berkesinambungan sesuai perkembangan teknologi demi terciptanya pelayanan publik yang lebih baik khususnya di sektor energi,” ungkap Adeka.

Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM subsidi jenis solar dan penyaluran BBM berjalan dengan maksimal dan dapat tepat sasaran. Pertamina mencatat, untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis bio solar di wilayah Babel sekitar 420 Kilo Liter (KL) per hari.

Dalam mewujudkan pendistribusian yang tepat sasaran, Pertamina terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah dan juga kepolisian, serta mengajak masyarakat turut mengawasi dan melaporkan apabila mengetahui adanya penyimpangan maupun pendistribusian yang tidak tepat sasaran dengan menghubungi contact center Pertamina di 135.

“Kami juga menyediakan layanan pengaduan khusus untuk masyarakat Bangka Belitung di nomor +62-823-2963-7886 untuk Bangka dan +62-811-7999-775 untuk Belitung,” tutup Adeka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *