oleh

Pertamina EP Mulai Bor dan Tambah Fasilitas Pengelolaan Minyak di Bangunrejo

MUSIRAWAS – Pertamina EP Asset II Pendopo Flied segera memulai kegiatan pemboran dan penambahan fasilitas sumur pengelolah Minyak dan Gas MSI-TAF2 berlokasi di desa Bangunrejo, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musirawas. Ke depan, MSI-TAF2 ditarget mampu berikan sumbagsi produksi minyak 100 BOPD dan 2,5 atau sampai 5 MMSCFD produksi Gas.

DWO Manager Pertamina EP Asset 2, Rahmad Dwi Wicaksono ketika dibincangi Beritamusi.co.id usai membuka kegiatan sosialisasi Pemboran MSI-TAF2 di halaman Mess Karyawan Pertamina EP Asset II Pendopo Flied, Kamis (13/1/2021) mengatakan, pihak pertamina Asset II Pendopo Flied, sudah sejak tahun 2019 merencanakan kegiatan pemboran sumur minyak dan Gas.

Akan tetapi, dikarenakan kendala pandemi COVID-19 maka realisasi kegiatanya dilangsungkan awal tahun 2021. Adapun, kegiatan pemboran nantinya tetap combain penerapan protokol kesehatan (Protkes) untuk antisipasi penularan virus COVID-19.

“Kedua, kami juga akan terus memperhatikan sejumlah hal diantaran terkait sefty, mengatur rencana kerja dengan baik, bersama selalu berkodinasi unsur Muspida dan Muspika guna mendukung kelacaran berlasungnya kegiatan pemboran,” jelasnya.

Rahmad menyebutkan, dengan dibangunnya penambahan fasilitas sumur pengelolaan minyak dan gas ini tentunya mampu berdampak positif terutama menambah pemasukan negara yang bersumber dari Minyak dan Gas. “Begitupun dampaknya ke daerah, yakni dengan produksi meningkat tentunya daerah melalui realisasi bagi hasil pemerintah ke daerah sebesar 15 persen yang nominal tentu meningkat,” bebernya.

Sementara itu, Asisten Manager Pertamina EP Asset 2 Pendopo Flied, Ferry menambahkan, pelaksaan pemboran MSI-TAF2 dalam waktu dekat sudah dimulai, segala sesuatunya seperti kesiapan bagi petugas maupun kesiapan material telah dilakukan. “Dalam setiap moment kegiatan, sebelum maupun sesudah kita pun gulirkan beberapa kegiatan penyaluran bantuan berupa sembako, maupun untuk di awal tahun kita realisasikan bantuan salah satunya rehab musholah SD di Desa Bangunrejo, kemudian bantuan pembangunan PAUD Kartika,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya