pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pertamina EP Asset 2 Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

58
×

Pertamina EP Asset 2 Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

Sebarkan artikel ini
IMG-20200514-WA0010
pemkab muba pemkab muba

MUSIRAWAS | Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Kembali menyerahkan bantuan penangan covid 19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Kali ini, pihak pertamina menyalurkan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk warga yang terdampak virus covid 19. 

Penyerahan bantuan sendiri merupakan upaya pihak pertamina, mendukung pemerintah dalam menangani dampak wabah tersebut.

Perwakilan CSR Staff, PEP Asset 2 Pendopo Field, Yogi Banavinto mengatakan bantuan sembako ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan PEP Asset 2 Pendopo Field. Dimana, bantuan pertama berupa alat pelindung diri (APD) telah disalurkan.

“Adapun bantuan yang disalurkan tahap kedua ini sebanyak 150 sembako terdiri dari gula, minyak goreng dan lainnya. Dan semuanya ini bentuk perhatian dukungan Pertamina EP Asset 2 kepada pemkab Mura, terutama dalam menangani wabah covid 19,”terang Yogi saat penyerahan bantuan di halaman Kantor Bupati Muara Beliti, Kamis (14/5) siang.

Dirinya menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan alat pelindung diri (APD) sebanyak 50 buah terdiri dari masker dan Hand Sanitizer.

“Kita juga mengharapkan para kontraktor minyak dan gas (Migas) yang ada di Kabupaten Mura memberikan dukungan terhadap Pemkab Mura. Untuk melakukan pencegahan dan penanganan masyarakat terdampak pandemik Virus Covid-19,”bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengatakan Pemkab Mura mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PT PEP Asset 2 Pendopo Field dan rekan kontraktor migas yang beroperasi di Kabupaten Mura dalam pencegahan dan penanganan terdampak pandemi Virus Covid-19.

“Untuk bantuan APD tentunya dapat menambah perlengkapan APD petugas medis di Kabupaten Mura begitupun dengan sembako yang akan kita salurkan untuk masyarakat,”ungkapnya. 

“Kita akui di Kabupaten Mura sudah ada yang terpapar Virus Covid-19. Tetapi, dengan kerjasama, dukungan dan penanganan bersama diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar. Tentunya, partisipasi aktif dan disiplin masing-masing individu mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini,”tukasnya. (NURDIN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *