pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Personil Polres Mura Dibekali Buku Saku Hadapi Covid 19

50
×

Personil Polres Mura Dibekali Buku Saku Hadapi Covid 19

Sebarkan artikel ini
IMG-20200501-WA0026
pemkab muba pemkab muba

MUSIRAWAS | Sebagai bekal menghadapi wabah virus covid 19, seluruh jajaran personil Kepolisian Resort (Polres) Mura diberi bekal buku saku oleh Kapolres Mura AKBP Suhendro, usai apel Jum’at (1/5) pagi.

Pemberian buku saku sendiri, dimaksudkan agar personil memahami segala sesuatu mengenai apa itu virus corona, dan bagaimana mencegah dan menangani wabah tersebut.

“Dalam hal pelaksanaan tugasnya supaya memudahkan anggota melakukan pengamanan secara tepat dan terukur. Termasuk jika nanti terjadi kasus positif di Musi Rawas, para anggota sudah siap menghadapinya mulai dari dampak sosial sampai ke aspek keamanannya,” jelas Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasubbag Humas AKP Madroji usai apel.¬†

Katanya, bahwa buku saku yang dikeluarkan berdasarkan instruksi kapolri. Sehingga, tujuan kedepan setiap anggota diharapkan bertambah pengetahuannya, bahkan secara detail terkait wabah  virus yang sudah sangat mengancam jiwa manusia.

“Setelah itu, dengan bekal ini kiranya personil nantinya mampu mengedukasi masyarakat terhadap apa yang ditimbulkan dari pandemi ini sehingga masyarakat mengerti dan mau mematuhi semua anjuran pemerintah,”beber Madroji sembari terus mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker ketika keluar rumah dan menerapkan physical distancing.

“Sampai saat ini, Polres Musi Rawas sudah melakukan berbagai upaya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Beberapa di antaranya adalah mendirikan dapur lapangan dan membagikan paket sembako di seluruh kecamatan di Kabupaten Musi Rawas,”bebernya. (NURDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *