pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Personil Brimob Linggau Salurkan Bantuan APD dan Sembako

35
×

Personil Brimob Linggau Salurkan Bantuan APD dan Sembako

Sebarkan artikel ini
IMG-20200414-WA0071
pemkab muba

MUSIRAWAS | Personil Satuan Brimob (Satbrimob) Pelopor B Petanang, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan tali asih alat pelindung diri  (APD) bagi tenaga medis dan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. Bakti sosial ini salah satu bentuk dukungan pencegahan virus Covid-19.

Penyerahan tali asih paket sembako dari keluarga besar Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel diberikan bagi masyarakat tidak mampu bersama Lurah Tanjung Raya, Ibu Susilawati.

Lalu, paket sembako juga diberikan ke masyarakat tidak mampu di Kelurahan Wonosari dan Kelurahan Sumber Agung. Sedangkan, tali asih alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis diberikan Pengurus Bhayangkari Ranting Brimob Batalyon B Petanang kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara.

Danyon B Satbrimob Polda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto, SIK mengatakan pemberian tali asih  APD ini bentuk kepedulian Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel mencegah penyebaran virus Covid-19. Ini gerakan bersama dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Panglima TNI dan Kapolri bersinergi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita berharap tali asih ini memberikan manfaat besar bagi pencegahan dan perlindungan di bagi tenaga medis melaksanakan tugas kemanusiaannya serta membantu masyarakat yang terkena dampak akiibat Pandemik Covid-19 ini,”jelas AKBP Eko Sumaryanto, SIK.

Menurutnya, sinergi TNI/Polri bersama pemerintah daerah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19. Tentunya menjadi perhatian bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara.

Patuhi aturan Protokol Kesehatan Covid-19 tingkatkan kedisiplinan mulai dari diri sendiri dengan menggunakan masker ketika keluar rumah untuk beraktivitas, rajin mencuci tangan, menjaga etika ketika bersin dan batuk, menjaga jarak (Physical Distancing), menghindari kerumunan. Tentunya tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah.

“Kita lawan virus ini bersama. Cegah penyebarannya dengan mematuhi aturan yang telah ditentukan. Jangan menganggap sepele aturan yang ada. Mari bersama tingkatkan kedisiplinan di mulai dari diri sendiri,”tukasnya (NURDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *