oleh

Personel Polres Musi Rawas yang Pegang Senpi Ikuti Tes Psikologi

MUSI RAWAS – Personel Polri yang bertugas di Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Profiegl klinis psikologi dan konseling, Jumat (14/8/2020). Hal ini guna mengukur integritas kepribadian, sikap kerja masing-masing personel dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Ya, memang benar, tes senpi ini sengaja dilaksanakan bagi personel yang akan meminjam dan menggunakan senpi dalam tugas masing-masing,” ujar Kapolres Mura, AKBP Efrannedy SIK.

Dikatakan Efrannedy, dalam setiap menjalankan tugasnya, personel harus mengikuti segala aturan berlaku. Begitupun, mengenai pengunaan senpi. “Sekali lagi, kegiatan dilakukan guna mengukur integritas, sikap kerja bagi personel yang memegang senpi dari aspek motorik dan emosi. Sehingga setiap personel yang memenuhi persyaratan bisa memegang senpi dalam melaksanakan tugas,” bebernya.

Selain itu, pria mantan Gakkum Korlantas Polda Kalteng itu menyebutkan, sebagai bentuk pengawasan. Tentunya, dalam pengunaan senpi ada fungsi personel bertugas mengawasi.

“Tes psikologi bagi pemegang senpi tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif dan pengawasan penggunaan senpi ini, inventaris satuan dilaksanakan secara berkala dengan melakukan pengecekan fisik senpi berupa pemeriksaan wujud senpi jumlah peluru, dan surat-suratnya, terus menerus secara ketat,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya