oleh

Personel Polda Sumsel Laksanakan Pemeriksaan Sampel Urine

Palembang l Personel Polda Sumsel menjalani tes urine mendadak untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba, usai melaksanakan Apel Pagi, yang bertindak selaku Pimpinan Apel Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Senin (27/09/2021).

Dari Pantauan Awak media nampak hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk. SH. MH beserta PJU Polda Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut Ulung menyampaikan, bahwa perkenalan selaku Pejabat Baru di lingkungan Polda Sumsel.

” Ya kita semuanya tetap melaksanakan Prokes Covid-19 walaupun saat ini Palembang dan Sumsel kasus Covid 19 menurun, dan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan Sabun, serta menjaga jarak,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan seluruh Personel untuk menindak lanjuti temuan-temuan Tim Audit kinerja wasrik Mabes Polri beberapa hari yang lalu dilaksanakan di Polda Sumsel dan jajaran.

” Kita siap membantu menindak lanjuti serta koordinasi temuan tersebut,” ungkap Ulung.

Setelah Apel Pagi seluruh personel dilanjutkan melaksanakan giat test urine.

Tes dilakukan oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel, melalui pemeriksaan sampel urine.

Tes tersebut diawasi oleh Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi didampingi para Kasatker masing-masing Dilanjutkan secara berturut-turut oleh para Perwira Menengah, Perwira Pertama, dan Bintara.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah. SH mengatakan, pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

Pemeriksaan itu juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumsel tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba.

” Hasil pemeriksaan nantinya akan diketahui, Namun jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir,” ujar Iral.

Dia mengatakan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polda Sumsel yang terbukti positif.

Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing Satuan Kerja bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

” Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sumsel dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal,” pungkasnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya