pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Personel Dit Samapta Polda Sumsel melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Kawasan Kota Palembang

45
×

Personel Dit Samapta Polda Sumsel melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Kawasan Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20210510-WA0060
pemkab muba

Palembang l Di tengah wabah virus Corona (covid-19) yang semakin meluas terutama di Indonesia termasuk saat ini kota Palembang dalam kondisi Zona merah berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan Jaga jarak, rajin memakai masker hingga hindari mobilitas Masyarakat (jangan Mudik) dan berkerumun.

Salah satu cara yang sudah mulai banyak dilakukan yaitu penyemprotan cairan disinfektan dan ini dilakukan Personil Subdit Dalmas Samapta Polda Sumsel yang dikoordinir oleh Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito purnomo Sik

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, saat dihubungi awak media Senin (10/05/2021).

Penyemprotan ini di mulai dilakukan di kawasan Polda Sumsel di beberapa titik, dikawasan Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Air mancur, Jalan Letkol Iskandar, Jalan Radial, Jalan Pom IX, Jalan Sumpah Pemuda, Jalan Angkatan 45, Jalan Kapten A.Rivai dan Finish di Polda Sumsel sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan memutus mata rantainya.

” Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit,” ucap Supriadi.

Giat Personil Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan dan mengedukasi masyarakat guna pencegahan covid-19 yang bertempat di kawasan Kota Palembang.

” Penyemprotan desinfektan ini salah satu cara memutus mata rantai penularan covid-19 serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) yang ada di kota Palembang,” imbuh Supriadi.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan itu sangat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Palembang dan juga himbauan bagi seluruh masyarakat Sumsel bahwa kita harus tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan, Mari kita memulai Penerapan Prokes secara ketat dengan selalu memakai masker jika keluar rumah ataupun bepergian.

” Ada beberapa perlengkapan yang harus dibawa yaitu , Hand sanitizer untuk cuci tangan, selalu bawa masker cadangan, menggunakan kacamata saat berkendaran, selalu gunakan masker saat bepergian, serta hindari kerumunanan dan jangan mudik guna menghindari Tsunami covid 19 seperti di India,” tutup KBP Supriadi MM. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *