oleh

Persiapan Jelang Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen

PANGKALPINANG | Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada 16 Oktober mendatang sudah mencapai 95 persen.

“Tidak ada masalah, persiapannya saat ini sudah 95 persen,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaifuddin saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (14/9/2019).

Ia menjelaskan, Surat Keputusan (SK) pelantikan tiga pimpinan DPRD Babel sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri.

“Persiapan kita yang pertama untuk SK itu sudah selesai di tandatangani Pak Menteri (Mendagri, Tjahjo Kumolo-red) dan tinggal diambil oleh Biro Pemerintahan,” ujarnya.

Selain itu disebutkan dia, pihaknya sudah menyebarkan sekitar 350 undangan kepada para tamu yang sudah di data sebelumnya.

“Undangan sudah disebar ke Forkompimda, Ketua Partai Politik, kemudian KPU, Bawaslu, para Kepala OPD Pemprov Babel, dan instansi terkait lainnya,” sebutnya.

Dengan demikian, Ia berharap, pelaksanaan pelantikan tiga pimpinan DPRD Babel nantinya dapat berjalan dengan lancar. “Acaranya Jam 09.00 WIB sesuai dengan jadwal Banmus. Jadi mudah-mudahan nanti tidak ada kendala apapun” harapnya.

Adapun para pimpinan DPRD Babel yang akan dilantik, yakni, Didit Srigusjaya menjabat Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo sebagai Wakil Ketua I DPRD Babel, M. Amin sebagai Wakil Ketua II DPRD Babel, dan Amri Cahyadi sebagai Wakil Ketua III DPRD Babel. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya