pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pers Linggau Sambut Tahun Baru dengan Turnamen Gaple

39
×

Pers Linggau Sambut Tahun Baru dengan Turnamen Gaple

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

LUBUKLINGGAU I Menyambut perayaan Tahun Baru 2017, sejumlah insan Pers yang tergabung dalam GASMED (Gabungan Sebelas Media), akan menggelar Open Tournament Gaple pada 26-31 Desember 2016 mendatang.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda), berbagai instansi dan pihak swasta tersebut, bertujuan guna menciptakan sinergitas antar Pers dan Masyarakat melalui kegiatan positif, agar pada perayaan tahun baru nantinya, diharapkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi.

Sehingga, diharapkan agar warga tidak mengisi pergantian tahun dengan acara-acara yang tidak bermanfaat, terlebih yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Azwar Anas didampingi Sekretaris Pelaksana, Pranata Meksiko menjelaskan, berbagai pihak telah menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini.

“Kita juga melibatkan Forum Komunikasi Warga Bandung Ujung (FKBU). Sebab, lokasi acara berada di wilayah tersebut. Apalagi, warga setempat turut mendukung penuh kegiatan ini. Sementara, beberapa sponsor yang telah memberikan partisipasi, semisal Citra 102,6 FM, Kopi Adinda G19 serta SM Group,” ungkapnya, Minggu (4/12).

Dijelaskannya, panitia saat ini telah mulai membuka pendaftaran bagi peserta, yakni sesuai jadwal sejak 1 Desember lalu, hingga nanti ditutup pada 20 Desember 2016 mendatang.

“Jadwal perlombaan dimulai pada 26 Desember dan berakhir pada 30 Desember 2016 nanti. Peserta dalam Open Tournament Gaple ini, kita batasi hanya 4 pool perlombaan yang diisi masing-masing 32 pasangan lomba (mandan). Semoga saja tagline ‘Balak 6’ pada kegiatan ini, bisa menjadikan masyarakat merasakan manfaat keberadaan insan Pers,” jelasnya.

Diakuinya, untuk hadiah dalam kegiatan ini, panitia telah menyediakan 2 unit TV LCD 15 inc bagi juara I, lalu 2 unit Kipas Angin ukuran besar bagi juara II, kemudian 2 unit Dispenser bagi juara III, serta 2 unit setrika bagi juara harapan.

“Itu untuk sementara ini yang disediakan panitia. Kemungkinan hadiah akan lebih banyak. Sebab, hadiah yang disediakan nantinya, juga akan dilengkapi dengan Trophy, Piagam Penghargaan serta ditambah uang pembinaan. Bahkan, pada malam tahun baru, panitia juga akan menyiapkan wahana permainan anak-anak gratis bagi warga. Jadi, silahkan ajak anak-anak bermain pada malam pergantian tahun nanti,” kata dia.

Ia menyampaikan, pendaftaran pun, hanya dipungut biaya Rp. 20.000/peserta atau Rp. 40.000/pasangan lomba (mandan). Bahkan, bagi insan pers, panitia akan memberikan biaya pendaftaran gratis. Namun, hanya disediakan bagi 32 pasangan lomba (mandan).

“Tempat Pendaftaran di Jalan Ketitiran RT 04 No. 247 Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Sedangkan, lokasi perlombaan akan dilaksanakan di Lapangan Umum Kelurahan Bandung Ujung. Nantinya, penyerahan hadiah akan kita laksanakan tepat pada malam tahun baru 2017. Untuk warga yang berminat ikut serta dalam lomba, silahkan menghubungi contact person panitia, Azwar Anas di no HP. 082280185757 atau Pranata di no HP. 082281211227,” ungkapnya. (Mulyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *