oleh

Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XV Digelar November 2021

PALEMBANG – Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Nyayu Khodijah S Ag MSi didampingi Direktur Diktis Kementerian Agama Republik Indonesia Prof Suyitno MAg melakukan audiensi dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Rabu (27/10).

Audiensi itu terkait dengan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XV yang akan digelar di Palembang 9-14 November 2021 mendatang

Hadir juga dalam audiensi itu Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kementerian Agama RI, Kasi Kemahasiswaan Kemenag RI, Wakil Rektor III UIN Raden Fatah dan tim panitia pelaksana PWN PTK XV.

Dalam paparannya Prof Nyayu menyampaikan kesiapan pelaksanaan kegiatan PWN PTK XV ini sudah sangat matang terstruktur dengan pergerakan panitia yang masif.

“Pada prinsipnya kami sebagai tuan rumah sudah sangat siap untuk menyelenggarakan kegiatan PWN PTK XV dan uniknya lagi kegiatan kali ini di kawasan Jakabaring Sport City, menginap di wisma atlit walaupun sebagian kegiatan tetap ada dalam bentuk perkemahan,” ungkapnya.

Nyayu juga menambahkan pramuka harus tetap selalu semangat berkarya meski dalam keadaan apapun dalam kondisi apapun. “kita harus tetap berkarya meski dalam kondisi pandemi, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan kiranya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, misalnya memberikan vaksinasi massal sebagai bentuk kepedulian” tambahnya

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjend Purn Dr Bachtiar S IP M AP yang menerima langsung audiensi ini mengatakan bahwa Kwartir Nasional menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, namun dengan pelaksanaan kegiatan serius memperhatikan protokol kesehatan yang ketat apalagi kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Ini kegiatan nasional jadi harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan serta Surat izin gugus covid 19 daerah dengan nasional jangan kontraduktif,” ucapnya.

“Kegiatan nanti juga perlu dikuatkan materi wawasan kebangsaan, karena saat ini wawasan inilah yang diperlukan pramuka menghadapi perkembangan dunia global” tambahnya

“Harapan kami, semua pihak dapat dilibatkan terutama Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah mengingat kegiatan ini membawa nama lembaga Gerakan pramuka,” pungkasnya

Dalam audinsi ini juga turut hadir dari kwartir nasional Wakil Ketua Bidang Saka dan Sako, yuniar lutfi dan beberapa staf kwarnas serta perwakilan dari Dewan Kerja Nasional. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya