oleh

Perjuangan Melawan Pandemi Belum Usai, Terus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

LAHAT – Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA dan Forkompimda mendengarkan pidato kenegaraan, yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (16/8/2021).

Fitrizal Homizi ST mengatakan, tentunya pidato kenegaraan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun, terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Apabila dulu, 17 Agustusan selalu disambut dengan meriah, berbagai macam lomba disetiap RT, RW, maupun desa. Kini, dikarenakan pandemi covid-19, maka, hal itu harus ditunda untuk mencegah penularan virus corona,” jelasnya.

Akan tetapi, masih kata dia, sebagai Bangsa Indonesia yang besar, tidak boleh kalah dengan keadaan ini. Sesuai slogan HUT RI ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
“Pastinya, kita bersama-sama, bahu membahu memerangi virus corona ini, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M,” tandas Fitrizal.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, kendatipun saat ini masih dalam suasana covid-19, tetapi tidak menjadikan kalah semangat, seperti halnya para pejuang, pahlawan merebut serta mempertahankan Negara Indonesia dari tangan penjajah. Ia menambahkan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, tentunya diperlukan kerjasama antar komponen, sesuai instruksi Pemerintah Pusat, untuk menerapkan prokes ketat.

“Jika ingin keluar rumah gunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jauhi kerumunan, membawa hand sanitaizer. Jaga kesehatan tubuh mengkonsumsi vitamin. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari virus corona,” tandas Cik Ujang. (Srf)

Komentar

Berita Lainnya