oleh

Peringati HUT Pramuka, Gudep UIN Raden Fatah Gelar Ulang Janji

PALEMBANG – Gugus Depan Palembang 10-091 dan Palembang 10-092 yang berbasis di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan ulang janji pramuka dalam rangka peringatan hari pramuka ke 59 yang jatuh pada 14 agustus, Kamis (13/08/20) malam.

Rangkaian kegiatan ulang janji ini dilaksanakan di kampus UIN Raden Fatah Palembang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan ulang janji ini ditandai dengan pengucapan Tri Satya yang dipimpin oleh Pembina Golongan Putri Gugus Depan Palembang 10-092, Leni Patrida Sumarni.

Pada kesempatan ini beliau menuturkan bahwa ulang janji ini adalah bentuk koreksi diri dan menyegarkan kembali untuk mencapai tujuan bersama.

Senada, pembina golongan putra, Fajar Kamizi. Menurutnya, ulang janji pramuka ini sebagai komitmen ulang anggota pramuka untuk mengingatkan kembali tugas dan fungsi pramuka dalam membentuk karakter kaum muda indonesia sebagaimana umat Islam mengulang syahadatnya dalam tiap sholat guna meneguhkan iman agar semakin kokoh.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Agus Sulaiman dari Korps Pelatih Siguntang Mahameru Pusat Pendidikan dan Latihan Kwartir Cabang Kota Palembang. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya