pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Peringati HUT Pramuka dan Kemerdekaan RI, Ini yang Dilakukan Pramuka Palembang

40
×

Peringati HUT Pramuka dan Kemerdekaan RI, Ini yang Dilakukan Pramuka Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20200818-WA0066
pemkab muba

PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sekaligus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palembang melakukan bakti sosial dan donor darah dalam rangka peringatan HUT Pramuka dan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Menurutnya kegiatan ini merupakan hal yang mulia, di mana setetes darah yang disumbangkan itu akan sangat berarti dalam membantu antar sesama manusia. “Hari ini masih dalam rangkaian kemeriahan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun di mana secara langsung saya mengajak masyarakat Kota Palembang untuk mendonorkan darahnya,” ujar Fitri.

“Jangan takut untuk melakukan donor darah karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam untuk kesehatan kita selain membantu orang yang membutuhkannya. Selain itu juga kita memberikan paket sembako kepada pendonor darah yang telah memberikan darahnya, pendonor darah tersebut alhamdulilah berasal dari beberapa dinas diantaranya Pol PP, Dinas Perhubungan, anggota Pramuka dan Dinas Pemadam kebakaran kota Palembang,” katanya menambahkan.

Menurutnya, kebutuhan darah saat ini terus meningkat, perharinya bisa mencapai 5 ribu kantong darah. “Maka dari kami sangat mengharapkan sekali partisipasi dari masyarakat. Sekarang donor darah bisa dilakukan 2 bulan sekali. Hari ini kita targetkan 100 kantong darah dari beberapa dinas beberapa dinas tersebut,” tutupnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *